Kantongi Pendapatan Hingga Rp2 Miliar, Ini Deretan Gamers Terkaya di Indonesia

Viola Triamanda · Senin, 13 Juni 2022 - 14:39:00 WIB
Kantongi Pendapatan Hingga Rp2 Miliar, Ini Deretan Gamers Terkaya di Indonesia
Gamers bisa menghasilkan pendapatan hingga miliaran rupiah. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Bermain game online tidak lagi menjadi kegiatan yang membuang-buang waktu dan uang. Saat ini, banyak gamers yang melakoni profesi sebagai pro player yang penghasilannya pun menjanjikan hingga menyentuh angka miliaran rupiah. 

Pro player merupakan gamers yang terikat kontrak terhadap suatu tim e-Sport tertentu untuk terjun dalam skena kompetitif game tertentu. 

Di Indonesia pun saat ini profesi sebagai pro player semakin digemari. Hal ini seiring dengan kemajuan pembentukan tim e-Sport yang pesat dan banyaknya kejuaraan yang diraih Indonesia.

Saat ini beberapa pro player di Indonesia sudah menuai pendapatan dengan nominal tinggi hingga miliaran rupiah. Dikutip dari beberapa sumber oleh MNC Portal Indonesia, ini deretan gamers terkata di Indonesia:

1. Hansel 'BnTeT' Ferdinand

Nama Hansel Ferdinand atau BnTet sudah menekuni karier eSport sejak 2016 lalu. Hal ini membuat namanya tidak asing lagi dikalangan gamers. Diketahui ia menuai penghasilan hingga mencapai angka US$ 168.758 yang secara rupiah berkisar Rp2,3 miliar.

2. Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita 

Zuxxy yang saat ini masih berusia 17 tahun merupakan salah satu pemain handal dari Tim eSport Bigetron Red Aliens. Di usia remajanya ia mampu memperoleh penghasilan hingga US$ 145.248 yang setara Rp2 miliar.

3. Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara

Uniknya Luxxy merupakan kembaran dari Zuxxy yang sama-sama bergabung dalam tim Bigetron Red Aliens untuk PUBG Mobile. Penghasilannya pun terbilang sama dengan saudara kembarnya yakni sebesar Rp2 miliar.

4. Muhammad 'Ryzen' Albi

Nama Ryzen diketahui sebagai pro player PUBG Mobile dari Bigetron Red Aliens. Ia termasuk dalam deretan pro player dengan penghasilan tertinggi usai menuai penghasilan hingga US$ 141.395 atau setara dengan Rp1,9 miliar.

5. Nizar 'Microboy' Lugatio

Microboy dikenal sebagai salah satu pemain EVOS setelah sebelumnya bermain untuk Bigetron Red Aliens. Microboy yang saat ini berusia 22 tahun diketahui memiliki penghasilan sebesar US$ 117.825 yang bila dikonversikan berkisar Rp1,6 miliar.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda