Kapitalisasi Pasar Meta Kembali Turun, Kini Nilainya di Bawah Nvidia

Aditya Pratama · Rabu, 09 Februari 2022 - 16:54:00 WIB
Kapitalisasi Pasar Meta Kembali Turun, Kini Nilainya di Bawah Nvidia
Kapitalisasi pasar induk perusahaan Facebook, Meta kembali menurun, kini nilainya berada di bawah produsen chip, Nvidia. (foto: Istimewa)

NEW YORK, iNews.id - Kapitalisasi pasar induk perusahaan Facebook, Meta kembali menurun pada penutupan perdagangan Selasa (8/2/2022). Kapitalisasi pasar perusahaan tersebut telah turun signifikan dalam seminggu terakhir, sehingga nilainya berada di bawah produsen chip, Nvidia.

Dikutip dari CNBC, kapitalisasi pasar Meta turun menjadi 599 miliar dolar AS atau setara Rp8.597 triliun. Sementara Nvidia ditutup pada 627 miliar dolar AS atau setara Rp8.999 triliun.

Harga saham Meta juga turun 2,1 persen pada perdagangan Selasa, ditutup pada 220,18 dolar AS. Saham Meta turun 35 persen di tahun ini dan diperdagangkan pada level terendah sejak Juli 2020.

Belum lama ini Facebook termasuk di antara lima perusahaan AS yang paling berharga, bersama rekan-rekan Big Tech Apple, Microsoft, Amazon, dan Alphabet. Namun, Meta telah jatuh ke urutan kedelapan, di bawah Tesla, Berkshire Hathaway dan sekarang untuk pertama kalinya setelah Nvidia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda