Kemendag Targetkan Pembentukan Bursa Kripto RI Selesai Tahun Ini

Advenia Elisabeth ยท Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:00:00 WIB
Kemendag Targetkan Pembentukan Bursa Kripto RI Selesai Tahun Ini
Wamendag Jerry Sambuaga memohon doa restu pembentukan bursa kripto di RI selesai tahun ini.(Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan perkembangan pembentukan bursa kripto di Indonesia. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah hal agar hasilnya matang dan maksimal.

"Kenapa butuh waktu proses? Ini menunjukan bahwa Bappebti dan Kementerian Perdagangan berhati-hati dan ingin kita mencerna dari segala macam sisi, menceklis semua persyaratan-persyaratan requirement yang memang harus ditempuh. Kita tidak mau cepat-cepat, grasak-grusuk, tiba-tiba ada yang nggak lengkap, ada miss, kemudian ada isu," ujar Jerry di Kantor Bappebti dikutip, Selasa (16/8/2022).

Jerry menambahkan, pihaknya masih harus memastikan bahwa pembentukan bursa kripto Indonesia memberikan perlindungan untuk konsumen hingga pelaku usaha kripto. Dia pun mengaku bursa ini harus segera di luncurkan namun tetap dengan kehati-hatian.

"Saya minta doa restunya, semoga tahun ini kalau semua sudah terpenuhi, kita launching. Saya tidak bisa sebut tepat bulannya," kata dia.

Dia menyebut, bursa kripto merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam melindungi konsumen. Sebab, jika nanti bursa sudah terbentuk, maka perdagangan kripto akan dilakukan di bursa. 

"Sehingga lebih jelas, lebih rapi administrasinya maka itu akan memastikan masyarakat dalam jual-belinya lebih aman," ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda