Kementerian PUPR Mulai Pembangunan Infrastruktur IKN Tahap I Senilai Rp5,3 Triliun

Iqbal Dwi Purnama ยท Selasa, 30 Agustus 2022 - 08:29:00 WIB
Kementerian PUPR Mulai Pembangunan Infrastruktur IKN Tahap I Senilai Rp5,3 Triliun
Kementerian PUPR melakukan penandatanganan kontrak pertama untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp5,3 triliun. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penandatanganan kontrak pertama untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp5,3 triliun. Dengan adanya penandatanganan ini, pembangunan tahap awal sudah bisa dimulai.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berpesan kepada para PPK dan Penyedia Jasa dalam proses pembangunan untuk selalu bertindak profesional, kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif, memeriksa permasalahan di lapangan dan aktif menemukan solusi, serta berorientasi pada hasil nyata.

Selian itu, Basuki juga menegeaskan, dalam melaksanakan tugas bukan hanya menjamin selesai, tapi betul-betul menjamin infrastruktur berfungsi baik.

"Pastikan jaminan mutu pekerjaan konstruksi dan estetika, perhatikan aspek kelestarian lingkungan, hindari terjadinya kekumuhan baru di lokasi IKN, tertib keselamatan konstruksi, dan hindari perilaku koruptif dalam pelaksanaan pekerjaan,” ujar Basuki dalam keterangan tertulis dikutip, Selasa (30/8/2022).

Kementerian PUPR memulai kegiatan pembangunan infrastruktur dasar IKN Nusantara yang ditandai dengan penandatangan kontrak pekerjaan pembangunan IKN TA 2022 sebanyak 19 paket di Auditorium Kementerian PUPR, Senin (29/8/2022).

"Kementerian PUPR telah menyusun rencana/tahapan pembangunan infrastruktur dasar di IKN Nusantara periode 2022-2024 dengan total anggaran sebesar Rp43,73 triliun. Pada tahun 2022, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan IKN sebesar Rp5,1 triliun," kata Basuki. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda