Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Mobil Jazz Terbakar di Tol JORR, Pengemudi Lari dari TKP
Advertisement . Scroll to see content

Kerja Sama dengan Hotel, Jasa Marga Bakal Tambah Fasilitas Penginapan di Rest Area 

Rabu, 12 Januari 2022 - 14:36:00 WIB
Kerja Sama dengan Hotel, Jasa Marga Bakal Tambah Fasilitas Penginapan di Rest Area 
Jasa Marga melalui anak usahanya PT JMRB bakal mengembangkan rest area dengan menambah fasilitas penginapan,ditandai dengan kerja bersama Omega Hotel Management. (foto: Jasamarga Related Business)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) bakal mengembangkan rest area dengan menambah fasilitas penginapan. Hal ini ditandai dengan kerja sama JMRB bersama Omega Hotel Management (OHM)

Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, kerja sama pengembangan rest area ini menyusul terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Permen PUPR) No.28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol.

“Dengan adanya Peraturan Menteri PUPR tersebut, kualitas pelayanan bagi pengguna jalan tol dapat lebih ditingkatkan, karena rest area dapat dikembangkan dengan menambah fasilitas penunjang berupa sentra bisnis lokal atau daerah, area logistik, kawasan industri, hingga destinasi penunjang wisata, termasuk fasilitas inap,” ujar Cahyo pada keterangan tertulisnya yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (12/1/2022).

Cahyo menambahkan, potensi pengembangan fasilitas inap di rest area saat ini masih dikaji lebih lanjut oleh PT JMRB dan OHM, dengan identifikasi awal untuk ruas jalan tol yang cocok dengan fasilitas inap ini adalah jaringan Jalan Tol Trans Jawa.

"Target utama kami tentu saja pengguna jalan dengan perjalanan menerus atau jarak jauh, demi keamanan dan keselamatan perjalanan mereka," kata dia.

Menurutnya, selama ini para pengguna jalan tol membutuhkan fasilitas inap untuk melakukan perjalanan dari Jakarta atau bahkan Merak menuju Semarang atau Surabaya serta sebaliknya. Sehingga mereka harus keluar jalan tol terlebih dahulu baru menemukan hotel terdekat.

Cahyo menambahkan selain kondisi Jalan Tol Trans Jawa yang panjang dan ramai, 85 persen rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB juga terletak di jaringan Jalan Tol Trans Jawa sehingga potensi pengembangan fasilitas inap ini juga semakin terbuka.

"Namun tidak menutup kemungkinan bila nantinya dibutuhkan di rest area kami di Jalan Tol Luar Jawa" ucapnya.

Oleh karena itu, JMRB membutuhkan mitra atau rekan strategis yang dapat bekerja sama dengan saling memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak, salah satunya adalah OHM di bawah naungan Alfaland Group.

Sebagai informasi, OHM merupakan local hotel operator yang telah mengelola 17 hotel dengan beragam brand (Grand Cordela, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex & Alfa Resort) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H. M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud), Solo (Jebres) dan Palembang (Malaka).

Editor: Aditya Pratama

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut