Kerja Sama dengan MNC Kapital Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Kembangkan Jamsostek Mobile

Mochamad Rizky Fauzan · Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:09:00 WIB
Kerja Sama dengan MNC Kapital Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Kembangkan Jamsostek Mobile
Penandatanganan perjanjian kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dan MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), di Jakarta, Kamis (20/10/2022). (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Badan Penyelengga Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) atau BPJamsostek akan mengembangkan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) melalui kerja sama dengan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia, mengatakan bahwa Jamsostek Mobile (JMO) adalah aplikasi resmi yang berfungsi sebagai media layanan informasi Program BPJS Ketenagakerjaan. 

Selain itu, JMO juga berfungsi sebagai media pelaporan dan pengaduan atas ketidaksesuaian status kepesertaan, jumlah upah, dan jumlah karyawan yang dapat diakses di manapun dan kapanpun.

"Pada dasarnya JMO awalnya digunakan untuk kemudahan mendaftar bayar dan juga klaim, tentunya diharapkan ini menjadi kebutuhan keseharian," Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia di iNews Tower, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Dia menjelaskan, dengan kerja sama dengan MNC Kapital Indonesia melalui dua anak perusahaannya, yakni PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) dan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN), BPJS Ketenagakerjaan akan mengembangkan JMO dengan menambahkan fitur-fitur terbaru. 

Salah satu fitur yang akan ditambahkan adalah kanal edukasi, juga kanak program di luar program utama BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan layanan sekaligus menambah pengetahuan peserta BPJamsostek.

"Makanya kita menambahkan fitur-fitur dan ini bagian dari salah satu bentuk kerja sama dengan MNC Kapital Indonesia. Kita akan menambahkan kanal edukasi entertainment, dan juga kanal lain terkait program kami di luar program utama, juga pendaftaran pembayaran," tutur Roswita.

Seperti diberitakan sebelumnya, MNC Kapital Indonesia melalui MNC Bank dan MTN melakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan hari ini, Kamis (20/10/2022).

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa suatu kehormatan dapat bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, khususnya terkait layanan MNC Bank, MotionBanking, juga MotionPay untuk payment.

"Praktiknya itu dimana motion pay, dan motion banking menjadi layanan untuk disbursement atau pembayaran dari klaim yang terkait dengan anggota BPJamsostek. Itu suatu kehormatan, jadi terima kasih tentunya," kata Hary Tanoe, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda