Kisah di balik Suksesnya Bisnis Lokal Legendaris Ina Cookies bersama Shopee
Sementara pada Ramadan tahun ini, Ina Cookies juga akan mengeluarkan Gable Box dan Hampers untuk variant toples reguler, toples kaca dan toples kombinasi dengan berbagai varian jumlahnya, mulai isi dua toples, tiga toples sampai dengan enam toples. Sehingga dapat mengakomodir semua keperluan calon pembeli untuk persiapan Lebaran.
Selama tiga dekade berbisnis, perjalanan Ina Cookies menjadi bukti nyata ketekunan dan inovasi berkelanjutan adalah aspek utama. Dari awalnya hanya memproduksi lima jenis kue, kini Ina Cookies telah mengembangkan lebih dari 250 varian kue kering, termasuk inovasi terbaru seperti Cookies Vegan, teh dari edible flower.
Menjadi salah satu brand kue kering dengan varian terbanyak di Indonesia sejak 33 tahun berdiri. Dari produksi hingga pemasaran, Ina Cookies tetap memberdayakan tenaga kerja manusia dengan lebih total 500 karyawan tanpa menggantinya dengan mesin. Bahkan karyawan yang sudah lebih bekerja 15 tahun ke atas, mendapatkan hadiah tanah maupun rumah sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka sudah tumbuh bersama Ina Cookies.
Shopee terus berkomitmen untuk menjadi kawan dalam perjalanan UMKM meraih sukses bersama platform digital. Untuk membantu mendukung setiap individu yang baru ingin memulai bisnis seperti langkah yang Ina lakukan 33 tahun lalu, Shopee memiliki Program Sukses UMKM Baru.
Program ini ditujukan khusus untuk para pengusaha UMKM yang baru membuka toko di Shopee selama bulan Ramadan, khusnya pada periode 20 Februari - 31 Maret 2025. Pelaku UMKM akan mendapatkan dukungan reguler dalam Program Sukses UMKM Baru berupa gratis biaya administrasi untuk 50 pesanan pertama, biaya layanan Gratis Ongkir XTRA untuk 200 pesanan pertama, dan voucher Rp1 juta untuk memberikan diskon di toko Penjual.
Selain itu, Shopee menyediakan dukungan tambahan berupa Saldo Iklan Rp75.000 dan tambahan voucher Rp1 juta bagi para penjual baru di Shopee. Semua dukungan ini bisa didapatkan dengan mudah dan tanpa syarat oleh semua pengusaha UMKM yang baru memulai membuka toko di Shopee.
Editor: Rizqa Leony Putri