Kisah Intan Maghfiroh, Hasilkan Puluhan Juta per Bulan dari Batu Akik

Viola Triamanda ยท Rabu, 30 November 2022 - 14:51:00 WIB
Kisah Intan Maghfiroh, Hasilkan Puluhan Juta per Bulan dari Batu Akik
Intan Maghfiroh, seniman aksesoris batu akik yang sukses menembus pasar mancanegara. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kisah Intan Maghfiroh yang menghasilkan puluhan juta per bulan dari batu akik sangat menarik untuk diulik. 

Hal itu, disebabkan kisah Intan Maghfiroh mengungkap perjalanan panjang bagaimana seorang seniman terjun ke bisnis alsesoris batu akik hingga mampu menembus pasar mancanegara. 

Intan adalah seniman aksesoris batu akik sejak 2015, yang memberanikan diri terjun ke dunia bisnis usai mengikuti pelatihan.  Dia kemudian melabeli nama bisnisnya dengan nama IntaniArt yang berlokasi di Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan, dan mulai serius menekuni bidang pembuatan perhiasan batu akik pada akhir 2017. 

Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (30/11/2022), Intan mengakui kepiawaiannya dalam merakit batu akit merupakan sebuah representasi kecintaannya terhadap seni. Rasa cinta tersebutlah yang membuatnya bertahan ditengah gempuran kesulitan yang dia hadapi. 

Mengikuti perkembangan zaman, Intan memasarkan produknya secara online melalui platform media sosial pribadi, seperti Instagram dan WhatsApp Business untuk mempermudah dirinya menjangkau pelanggan, selain itu para pelanggan juga dengan mudah dapat melihat produk yang diminati. 

Aksesoris hasil tangan seorang Intan semakin diminati karena aksesoris IntaniArt Pacitan ini unik dan murni berasal dari kreativitas Intan sendiri. Selain itu, bahan yang digunakan pun tidak sembarangan. 

Namun sayangnya Intan sempat mengalami beberapa kendala seperti tidak memiliki karyawan dan naiknya harga bahan, apalagi ditambah dengan adanya pandemi. 

Tapi kegigihan dan kecintaan Intan terhadap seni membuat dirinya tidak berhenti untuk terus berjuang hingga saat ini modalnya yang hanya Rp300.000 bisa memberikan untung hingga jutaan rupiah per minggunya. 

Harga perhiasan batu akik yang sering diminati untuk dijadikan voucher ini dipatok dengan harga Rp60.000 - Rp700.000.

Demikian kisah Intan Maghfiroh yang menghasilkan puluhan juta per bulan dari batu akik yang mampu menembus pasar ekspor. Semoga menginspirasi para pekerja seni yang ingin terjun ke dunia bisnis secara serius.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda