Kisah Sukses David Steward, Anak Pemulung dengan Kekayaan Rp83 Triliun

Aditya Pratama ยท Sabtu, 11 Desember 2021 - 19:51:00 WIB
Kisah Sukses David Steward, Anak Pemulung dengan Kekayaan Rp83 Triliun
Pendiri World Wide Technology Inc, David Steward (foto: Forbes)

JAKARTA, iNews.id - Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan cara instan, dan setiap orang pasti melalui jalan yang berliku sebelum mencapai hal tersebut. Salah satunya yaitu seorang miliarder pendiri perusahaan World Wide Technology Inc, David Steward.

Menurut Forbes, kekayaan David Steward mencapai 5,8 miliar dolar AS atau setara Rp83,25 triliun, sekaligus menjadikannya sebagai orang kulit hitam terkaya kedua di Amerika Serikat (AS). 

Dikutip dari Coinnounce, Steward lahir di Chicago pada tahun 1951 dan dibesarkan di Clinton, Missouri. Saat masa remajanya, Steward selalu dihadapi dengan kasus rasisme di periode tahun 60-an, di mana dia harus mengunjungi sekolah-sekolah yang terpisah hingga dilarang bermain di kolam renang umum.

Adapun pekerjaan orang tua Steward adalah pengepul sampah atau pemulung. Untuk menambah penghasilan, orang tuanya juga melakukan pekerjaan lain, seperti menjadi mekanik dan petugas kebersihan.

Meski orang tuanya memiliki sedikit materi, Steward percaya bahwa dia mewarisi kekayaan yang signifikan dari orang tuanya karena mereka menunjukkan kepadanya apa yang diperlukan, yaitu memperlakukan orang dengan benar.

Kondisi tersebut tidak menghalangi Steward untuk mendapatkan pendidikan hingga bangku kuliah. Hingga akhirnya dia meraih gelar Bachelor of Sciences dalam Manajemen Bisnis dengan posisi penting dalam Organisasi Industri dari University of Central Missouri, dan gelar doktor dari Lindenwood University dan Harris Stowe University.

Setelah lulus kuliah, Steward pernah bekerja sebagai guru pengganti dan Pramuka Amerika sambil mencari pekerjaan tetap. Kemudian, pada tahun 1976 Steward bekerja di kantor pemasaran dan penjualan di Missouri Pacific Railroad Company.

Steward juga pernah bekerja di Federal Express sebagai eksekutif akun senior. Sebagai analis yang unggul untuk bisnis yang signifikan, David dianugerahi Salesman of the Year. Setelah itu, Steward sempat bekerja di perusahaan konsultan bisnis layanan transportasi khusus pengaudit tarif.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda