Kisah Sukses Eugenie Patricia, Mendirikan Puyo Dessert di Usia 19 Tahun

Aditya Pratama · Jumat, 31 Desember 2021 - 14:23:00 WIB
Kisah Sukses Eugenie Patricia, Mendirikan Puyo Dessert di Usia 19 Tahun
Kisah sukses Eugenie Patricia Agus berawal dari membangun bisnis dengan nama Puyo Dessert bersama sang kakak Adrian Christopher Agus. (foto: Instagram @eugeniepatricia)

JAKARTA, iNews.id - Kisah sukses Eugenie Patricia Agus berawal dari membangun bisnis dengan nama Puyo Dessert. Dia membangun bisnis makanan penutup tersebut bersama sang kakak Adrian Christopher Agus hingga memiliki banyak cabang sampai saat ini.

Eugenie Patricia bersama Adrian membangun Puyo Dessert di tahun 2013, di mana saat itu dia berusia 19 tahun dan sang kakak Adrian 21 tahun. Terbentuknya Puyo berawal dari keinginan mereka yang ingin memasarkan produk buatan sang ayah yang sangat enak menurut mereka.

Eugenie menyebut, ide tersebut muncul dari Adrian yang menyebut jika puding buatan sang ayah bakal laku di pasaran. Alasannya, puding bukan hidangan yang asing bagi masyarakat Indonesia, dan pada saat itu belum ada satu brand yang fokus menjual makanan yang identik sebagai hidangan penutup tersebut.

"Ini kita membuat sebuah brand yang bisa jadi top of mind brand puding di Indonesia, kita melihat peluangnya disitu," ujar Eugenie dikutip dari YouTube Purwadhika Digital Technology School.

Eugenie Patricia dan Adrian akhirnya mulai menjual puding pada 2013 secara online melalui Instagram. Kemudian, dua bersaudara ini juga memanfaatkan bazar yang saat itu sedang hit dibeberapa mal seperti Grand Indonesia dan Lippo Mal Puri.

Melalui bazar tersebut, tak disangka penjualan puding laku keras, di mana menurut Eugenie Patricia saat itu Puyo Dessert habis dalam waktu 15 menit, dan perlu waktu 3 jam untuk proses pembuatan dan pengiriman di BSD, Tangerang.

Berawal dari bazar dan penjualan online, Eugenie Patricia dan Adrian memutuskan berjualan di mal atau pusat perbelanjaan. Mal pertama yang menjadi pilihan untuk membuka outlet Puyo Dessert di Living Mal Alam Sutera. 

Kemudian, sampai tahun 2019 jumlah outlet Puyo Dessert mencapai 56 yang tersebar di Jabodetabek, Karawang, Bandung sebanyak 53 outlet, dan 3 outlet di Surabaya. Puyo didirikan dengan modal sebesar Rp5 juta, dan sampai sekarang seluruh outlet masih dikendalikan oleh Eugenie dan Adrian dan belum ada franchise.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda