Kisah Sukses Shahid Khan, dari Tukang Cuci Piring hingga Jadi Miliarder 

Aditya Pratama · Minggu, 19 Desember 2021 - 22:43:00 WIB
Kisah Sukses Shahid Khan, dari Tukang Cuci Piring hingga Jadi Miliarder 
Shahid Khan, Miliarder Mantan Tukang Cuci Piring (foto: Infografis)

JAKARTA, iNews.id - Shahid Khan dikenal sebagai seorang pengusaha sukses asal Pakistan. Sebelum dikenal seperti saat ini, Khan ternyata pernah bekerja menjadi pencuci piring di restoran.

Menurut Forbes, pria berusia 71 tahun ini memiliki total kekayaan sekitar 8,6 miliar dolar AS atau setara Rp123,71 triliun. Dia masuk jajaran miliarder di urutan ke-94.

Dikutip dari successstory, Khan lahir pada 18 Juli 1950 di Lahore, Pakistan. Sejak kecil, dia ingin menjadi seorang arsitek, dan pada usia 16 tahun, Khan memutuskan pindah ke Amerika Serikat (AS) untuk mengejar impiannya tersebut.

Saat di Amerika, Khan bekerja sebagai pencuci piring di restoran dengan bayaran 1,20 dolar AS per jam. Berkat kegigihannya dia berhasil menyelesaikan pendidikannya dan mendapatkan gelar B.Sc jurusan Teknik Industri dari UIUC College of Engineering pada tahun 1971. Pada tahun 1991, Khan akhirnya menjadi warga negara AS.

Khan mulai mewujudkan mimpinya ketika masih duduk di bangku kuliah dengan bekerja di produsen suku cadang mobil, Flex-N-Gate. Setelah lulus kuliah, Khan ditunjuk menjadi Direktur Teknik. Diketahui, dia merupakan pelopor pembuatan bumper mobil untuk truk pikap dan bengkel perbaikan.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda