Korsel Minta Bitcoin Senilai Nyaris Rp1 Triliun terkait Do Kwon Dibekukan

Suparjo Ramalan · Kamis, 29 September 2022 - 22:05:00 WIB
Korsel Minta Bitcoin Senilai Nyaris Rp1 Triliun terkait Do Kwon Dibekukan
Korsel minta Bitcoin senilai nyaris Rp1 triliun terkait Do Kwon dibekukan

SEOUL, iNews.id - Pihak berwenang Korea Selatan (Korsel) telah meminta dua bursa kripto untuk membekukan Bitcoin senilai sekitar 62 juta dolar AS atau Rp942 miliar yang terkait dengan Do Kwon. Pasalnya, Kwon resmi menjadi buronan Interpol. 

Mengutip CNBC International, Kantor Kejaksaan Distrik Selatan Seoul telah mengajukan permintaan ke bursa kripto OKX dan KuCoin untuk membekukan sekitar 3.313 Bitcoin yang terkait dengan Kwon. Pada Rabu kemarin (28/9/2022), Bitcoin itu bernilai sekitar 62 juta dolar AS. 

Kwon adalah pendiri dan CEO Terraform Labs (Terra Luna), perusahaan di balik algoritme stablecoin terraUSD atau UST dan saudaranya token Luna. Secara kolektif, koin-koin ini bernilai sekitar 60 miliar dolar AS sebelum jatuh parah pada Mei lalu hingga mengirimkan gelombang kejut di industri kripto dunia.

Jaksa mengatakan, Interpol telah mengeluarkan red notice untuk Kwon. Red notice dikeluarkan untuk buronan yang dicari baik untuk penuntutan atau menjalani hukuman.

Namun Kwon menegaskan dia tidak kabur. Pada Selasa (27/9/2022) lewat akunnya di Twitter, dia mengatakan, tidak sedang bersembunyi. Pria berusia 31 tahun itu mengklaim dia sedang berjalan-jalan dan sedang mengatur ruang tamunya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda