Lebih dari 19.000 Orang Daftar untuk Kerja di McDonald's

Rahmat Fiansyah · Selasa, 10 April 2018 - 17:23:00 WIB
Lebih dari 19.000 Orang Daftar untuk Kerja di McDonald's
Antrean para pelamar yang ingin bekerja di restoran McDonald's Indonesia Sukahati, Cibinong, Jawa Barat, Senin (9/4/2018). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.idPT Rekso Nasional Food, anak perusahaan Rekso Group, yang memegang lisensi McDonald’s Indonesia menggelar rekrutmen pegawai dalam program McDonald’s Hiring Day.

Berdasarkan keterangan perusahaah, sebanyak 19.272 orang melamar kerja di McDonald’s. Melalui program ini, McDonald’s Indonesia menjaring lebih dari 3.000 tenaga kerja baru untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.

“Kami sangat gembira melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap program ini, yang ditunjukkan dengan antrian yang luar biasa di semua restoran McDonald’s yang berpartisipasi,” ujar Yulianti Hadena, Direktur Sumber Daya Manusia McDonald’s Indonesia, Selasa (10/4/2018).

Yulianti juga berharap, McDonald’s dapat menemukan tenaga-tenaga kerja baru untuk menjadi bagian dari keluarga McDonald’s sekaligus berharap program ini dapat membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan di Tanah Air.

Program ini merupakan yang pertama yang dilakukan oleh McDonald’s Indonesia secara serentak di 44 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia pada 9 April 2018. McDonald’s Hiring Day adalah program pencarian tenaga kerja baru terbesar yang pernah dilakukan oleh McDonald’s Indonesia dalam satu hari.

Yulianti mengatakan, pelamar tidak hanya mendaftar dan mengantarkan daftar riwayat hidup, namun juga diberi penjelasan mengenai deskripsi pekerjaan dan jenjang karir di McDonald’s, wawancara langsung, melakukan kunjungan ke dapur McDonald’s, hingga membuat es krim sendiri, serta merasakan budaya khas McDonald’s,.

“McDonald’s Indonesia hingga saat ini telah memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang akan terus bertambah seiring dengan komitmen McDonald’s untuk terus membuka restoran baru di Indonesia,” ucapnya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda