Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Gen Z Suka Ngopi Americano gegara Sadar Kesehatan, Setuju?
Advertisement . Scroll to see content

Lebih Kritis, Mayoritas Milenial dan Gen Z Riset Produk Lewat Internet Sebelum Membeli

Minggu, 19 Januari 2020 - 16:02:00 WIB
Lebih Kritis, Mayoritas Milenial dan Gen Z Riset Produk Lewat Internet Sebelum Membeli
Belanja online. (Foto: ilustrasi/Okezone)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Konsumen Indonesia, terutama yang berusia muda semakin kritis dalam membelanjakan uang. Mereka kerap riset kecil-kecilan lewat internet sebelum membeli produk.

Founder & CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali menilai, 49,6 persen konsumen saat ini mencari informasi produk secara online sebelum membeli. Semakin muda konsumen, angkanya lebih besar.

Porsi generasi Z (lahir 1998-2010) yang mencari produk lewat internet mencapai 56,6 persen. Sementara Generasi Milenial (lahir 1981-1997) yang lebih muda (younger millenial) 61,4 persen dan lebih tua (older millenial) 50,3 persen.

Generasi X (lahir 1964-1981) yang riset produk lebih sedikit dengan rincian yang lebih muda (younger Gen X) 39,3 persen dan lebih tua (older Gen X) 26,9 persen.

"Artinya, konsumen Gen Z dan Milenial jauh lebih kritis dibandingkan konsumen dari Gen X," katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (19/1/2020).

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut