Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Gen Z Suka Ngopi Americano gegara Sadar Kesehatan, Setuju?
Advertisement . Scroll to see content

Lebih Kritis, Mayoritas Milenial dan Gen Z Riset Produk Lewat Internet Sebelum Membeli

Minggu, 19 Januari 2020 - 16:02:00 WIB
Lebih Kritis, Mayoritas Milenial dan Gen Z Riset Produk Lewat Internet Sebelum Membeli
Belanja online. (Foto: ilustrasi/Okezone)
Advertisement . Scroll to see content

Selain itu, kata Hasanuddin, konsumen Indonesia secara umum makin gemar belanja online. Dalam enam bulan terakhir, 6 dari 10 orang belanja secara online. Fakta tersebut terjadi di seluruh generasi, mulai dari Gen Z hingga Gen X.

"Pembelian produk via online selama enam bulan terakhir didominasi oleh Gen Milenial dan Younger Gen X," ucapnya.

Lalu kemana Milenial dan Gen Z membelanjakan uangnya? Hasanuddin mengatakan, konsumen menggunakan 58,8 persen uang untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, porsi belanja untuk telekomunikasi dan leisure mencapai 19,2 persen, mengalahkan porsi menabung dan investasi.

"Fakta tersebut menunjukkan bahwa telekomunikasi dan leisure mulai menjadi kebutuhan pokok baru," kata Hasanuddin.

Editor: Rahmat Fiansyah

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut