Legit Group Raih Pendanaan Rp43 Miliar
Didirikan pada 1 Februari 2021, Legit Group memiliki misi untuk menjadi pemimpin brand Food and Beverages (F&B) yang berfokus pada layanan pengiriman di Asia Tenggara.
Saat ini, Legit Group telah membangun kerja sama strategis dengan Ismaya Group, Yummy Corp, dan GK Hebat untuk mempercepat ekspansi dan mendorong strategi pertumbuhan bisnis.
Menurut Sumarno, di tengah situasi pandemi Covid-19, ketika mayoritas masyarakat global mengalami perubahan perilaku konsumsi produk F&B, bisnis Legit pun mendapatkan peluang besar untuk bertumbuh.
Perilaku konsumen yang cenderung mengurangi intensitas mereka untuk makan dan minum di luar (dine-in) telah menciptakan peluang besar bagi bisnis F&B yang berfokus pada layanan pesan-antar.
Saat ini, Indonesia memiliki pasar layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara dengan nilai 3,7 miliar dolar AS dan menyumbang 31 persen dari total pengiriman di kawasan ini. Angka tersebut terus bertumbuh sebesar 32,5 persen setiap tahun.