Luhut Ajak China Kembangkan Pariwisata di Danau Toba

Aditya Pratama ยท Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:18:00 WIB
Luhut Ajak China Kembangkan Pariwisata di Danau Toba
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan. (Foto: Humas Kemenko Marves)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia mengajak China berkolaborasi mengembangkan destinasi pariwisata di Danau Toba, Sumatra Utara. Kolaborasi itu diawali lewat acara Indonesia-China Tourism and Investment Forum.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa pertemuan antar kedua negara merupakan sebuah bukti keseriusan kerja sama antara Indonesia dan China untuk memulihkan perekonomian nasional, terutama pariwisata. 

"Indonesia dan China memiliki hubungan persahabatan yang baik. Akhirnya, kedua negara ini mampu menciptakan berbagai kolaborasi dan kerja sama di berbagai sektor. Salah satunya adalah untuk memulihkan perekonomian kita di bidang pariwisata," ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (19/12/2020).

Pemerintah kini sedang fokus membangun lima destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika, dan Likupang dalam kerangka pariwisata berkualitas. 

Untuk mencapai konsep pariwisata yang berkualitas secara optimal, pembangunan 5 DPSP melibatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, contohnya China sebagai salah satu negara sahabat Indonesia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2