Luhut: Produk Indonesia Harus Membanjiri e-Commerce

azhfar muhammad ยท Kamis, 31 Maret 2022 - 08:40:00 WIB
Luhut: Produk Indonesia Harus Membanjiri e-Commerce
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan minta produk Indpnesia harus membanjiri e-commerce.. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta produk buatan dalam negeri harus membanjiri e-commerce Indonesia. Pemerintah Indonesia juga akan terus meningkatkan permintaan produk dalam negeri, melalui aksi afrimasi pemerintah untuk belanja produk dalam negeri.

"Yang pasti, produk Indonesia harus membanjiri e-commerce. Untuk itu, setiap acara BBI yang dilakukan di berbagai daerah agar disiapkan laporannya oleh masing-masing campaign manager, dan ini akan terus kita pantau perkembangannya," kata dia dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022). 

Luhut menuturkan, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) telah menunjukkan semangat sekaligus optimisme produk UKM Indonesia juga dapat bersaing dengan buatan produk luar negeri.

“Saya mengapresiasi konsep mirroring yang diusung oleh Kemenkop UKM. Kita lakukan berbagai event di Kepri, serupa dengan event yang berlangsung di Singapura, pada waktu yang berdekatan,” ujarnya dalam Puncak kampanye Gernas BBI dengan tema UKM Kepri without Border di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), kemarin.

Menurut Luhut, Kepri merupakan salah satu tempat transit dan pintu masuk wisatawan asing ke Indonesia. Terlebih lagi, potensi keindahan alam, laut, kuliner, hingga kearifan lokal budaya melayu, dan sejarahnya menjadi daya tarik tersendiri.  

“Saya minta kemenkop UKM memanfaatkan peluang ini dengan mendorong target 1 juta unit UKM tayang di e-katalog akhir tahun ini,” ucap Luhut.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda