Mantan Wamen ESDM Arcandra Tahar Jabat Komisaris Utama PGN

Muhammad Aulia ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 15:58 WIB
Mantan Wamen ESDM Arcandra Tahar Jabat Komisaris Utama PGN

Mantan Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar resmi menjabat Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk resmi menetapkan Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama perseroan. Adapun penetapan tersebut berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Selasa (21/1/2020).

"Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN dan pengumuman ke Bursa Efek Indonesia (BEI), pemegang saham, dan media massa, hari ini kami menggelar RUPSLB untuk pergantian Komisaris Utama," ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Rachmat berharap dengan bergabungnya Arcandra Tahar ke PGN dapat memperkuat peforma kerja di dewan komisaris, direksi, dan manajemen. Adapun dengan penetapan tersebut, Arcandra resmi menggantikan IGN Wiratmaja Puja sebagai Komisaris Utama PGN.

Saat dimintai keterangan, Arcandra menerangkan dirinya merasa terhormat diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Komisaris Utama PGN. Selain itu, Arcandra juga menegaskan akan mendedikasikan waktunya untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki PGN saat ini.

"Kita berharap potensi-potensi yang bisa ditingkatkan di PGN baik di bidang infrastruktur maupun anak-anak perusahaan dari hulu dan hilir bisa memberikan nilai tambah kepada pemerintah dan juga para pemegang saham yang mempercayakan sahammya di PGN," ujar Arcandra.

Dengan demikian, berikut susunan Komisaris dan Direksi PGN yang baru:

Susunan Direksi:

Direktur Utama: Gigih Prakoso Soewarto

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis: Syahrial Mukhtar

Direktur Infrastruktur dan Teknologi: Redy Ferryanto

Direktur Komersial: Dilo Seno Widagdo

Direktur Keuangan: Arie Nobielta Kaban

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Desima E. Siahaan

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : Arcandra Tahar

Komisaris : Luky Alfirman

Komisaris : Mas’ud Khamid

Komisaris Independen: Paiman Rahardjo

Komisaris Independen: Christian H. Siboro

Komisaris Independen: Kiswodarmawan

Editor : Ranto Rajagukguk