Masa Kecil Orang Terkaya Asia Berharta Rp1.187 Triliun, Tinggal Sekamar Bersama 9 Orang

Aditya Pratama ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:24:00 WIB
Masa Kecil Orang Terkaya Asia Berharta Rp1.187 Triliun, Tinggal Sekamar Bersama 9 Orang
Chairman Reliance Industries Mukesh Ambani, orang terkaya Asia. Foto: Reuters.

NEW DELHI, iNews.id - Mukesh Ambani merupakan orang terkaya dunia urutan ke-12 versi Forbes. Sementara di Asia, dia menjadi orang paling kaya dengan harta mencapai 82,6 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp1.187,55 triliun.  

Keberhasilannya menjadi seorang miliarder merupakan hasil kerja kerasnya. Dalam wawancara pertamanya di Rendezvous dengan Simi Garewal pada 2012 silam, Mukesh blak-blakan tentang kehidupannya sebelum menjadi konglomerat. Dia mengaku sebagai pria pemalu yang hanya ingin membuat ayahnya, Dhirubhai Ambani bangga.

Kesuksesan luar biasa Dhirubhai Ambani dengan Reliance Industries sangat legendaris. Dhirubhai memulai membangun perusahaan dengan meja, kursi, dan telepon, tapi Mukesh mengubah perusahaan itu menjadi bisnis bernilai miliaran dolar AS. 

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Mukesh menuturkan, saat pulang sekolah, dia duduk bersama dengan ayahnya selama berjam-jam, memperhatikan ayahnya membuat keputusan bisnis. Dia memuji ayahnya atas kesuksesannya dan sosok yang selalu fokus dalam mencapai tujuan.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda