Maskapai Virgin Australia Babak Belur, Penumpang Kelas Bisnis Disuguhi Mi Instan
Yang lainnya menimpali. "Ini menarik. Saya paham ini remeh tapi kalau Anda bayar premium, seharusnya dapat produk yang juga premium," katanya.
Unggahan tersebut muncul setelah adanya salah satu kru kabin Virgin Australia yang mengungkap memo bahwa manajemen maskapai tengah mengurangi suplai katering.
"Jumlah snack pelengkap saat ini sangat terbatas. Tanpa kontrol yang baik, snack akan habis dalam beberapa minggu ke depan," tulis memo itu.
Dalam memo yang sama, penumpang kelas bisnis akan disediakan satu snack. Adapun penumpang kelas ekonomi diberikan snack jika yang bersangkutan meminta kepada kru.
Juru Bicara Virgin Australia menyebut, makanan yang disuguhkan merupakan cara baru untuk mengurangi interaksi antara kru dengan penumpang.
"Keamanan dan kesehatan tamu selalu menjadi prioritas kami dan kami memiliki standar keamanan untuk perjalanan penumpang, sehingga mengurangi risiko Covid-19, termasuk membatasi layanan saat onboard," ujarnya.
Dia menyebut, layanan itu termasuk penyediaan makanan dan minuman bagi seluruh penumpang. Dengan begitu, interaksi antara penumpang dan kru kabin bisa berkurang.
Editor: Rahmat Fiansyah