Mau Beli Hewan Kurban Online? Cek Dulu Yuk Daftar Harganya

Michelle Natalia · Jumat, 25 Juni 2021 - 10:22:00 WIB
Mau Beli Hewan Kurban Online? Cek Dulu Yuk Daftar Harganya
Hewan kurban juga dijual secara online

JAKARTA, iNews.id - Hari Raya Idul Adha akan dirayakan umat Muslim pada 20 Juli 2021 mendatang. Menjelang hari raya kurban, banyak pedagang  menjualn hewan kurban secara online di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. 

Beberapa website seperti Kitabisa, Baznas, Globalqurban, dan Rumah Zakat menawarkan beberapa jenis hewan kurban, seperti kambing, domba, sapi, bahkan unta.

Berdasarkan hasil pantauan MNC Portal Indonesia, harga kambing di situs tersebut ditawarkan dengan kisaran Rp1,4 juta hingga Rp5 juta per ekor tergantung ukuran dan jenisnya. Untuk domba, kisaran harga antara Rp1,9 hingga Rp5 juta per ekor.

Sementara sapi, ada yang menawarkan 1/7 bagian sapi, dengan harga Rp1,8 juta. Sedangkan harga sapi per ekor pun bervariasi tergantung ukuran dan jenisnya, mulai dari Rp12,5 juta hingga Rp35 juta.

Selain menjual hewan hidup secara utuh, beberapa situs juga menawarkan menjual olahan daging kurban untuk didistribusikan ke masyarakat. Misalnya Rumah Zakat, yang menjual daging kurban yang langsung diolah menjadi kornet dan rendang. 

"Melalui program Superqurban, meski dagingnya diolah menjadi kornet dan rendang, kurban ini tetap sah hukumnya karena disembelih di saat hari raya Idul Adha dan hari Tasyrik," ujar Dewan Pengawas Syariah Rumah Zakat, Ustaz Kardita Kintabuwana, dikutip dari rumahzakat.org, Jumat (25/6/2021).

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2