Mau Ikutan Wirausaha Muda Mandiri 2022? Intip Syaratnya di Sini

Aris Kurniawan · Kamis, 06 Oktober 2022 - 10:15:00 WIB
Mau Ikutan Wirausaha Muda Mandiri 2022? Intip Syaratnya di Sini
Sutradara Dimas Djayadiningrat yang didaulat sebaagai salah satu Anggota Dewan Juri dan Juara 1 WMM 2018 Melinda Amalia dalam Konferensi Pers  Kick Off Wirausaha Muda Mandiri 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Biar tidak ketinggalan perhelatan WMM 2022, kamu bisa melengkapi persyaratan umum Business Existing, di antaranya:

1. Dapat diikuti oleh para pemilik usaha yang merupakan Warga Negara Indonesia Berusia 18-35 tahun (per-27 September 2022).
2. Merupakan pemilik / founder / co-founder dari usaha yang didaftarkan dan bukan merupakan reseller.
3. Usaha yang didaftarkan bukan merupakan anggota sebuah produk franchise.
4. Usaha yang didaftarkan minimal telah berjalan selama empat tahun.
5. Kantor pusat usaha yang didaftarkan berada wilayah Republik Indonesia.
6. Usaha yang didaftarkan sedang tidak mengikuti kompetisi serupa dengan WMM.
7. Bersedia untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan penjurian.
8.  Memiliki rekening Bank Mandiri dan sudah aktif menggunakan Livin' by Mandiri.
9. Pemilik usaha tidak pernah terjerat kasus hukum, baik Pidana maupun Perdata.
10. Alumni program Wirausaha Muda Mandiri di tahun-tahun sebelumnya juga dapat mendaftar kembali selagi masih memenuhi seluruh persyaratan.
11. Minimal omzet Rp500.000.000/tahun

Diwangkoro menambahkan, ketika mereka menjadi wirausaha muda,  mereka bukan hanya menjadi pencari lapangan kerja, tapi juga menciptakan lapangan kerja. Itu mindset yang akan kita rubah melalui WMM.  

Ajang WMM 2022, lanjut Diwangkoro, sangat spesial, karena seluruh peserta akan diuji oleh  kegiatan yang dikemas dalam tayangan menghibur dalam format Digital Series. Nantinya, masyarakat pun dapat merasakan langsung dan belajar bersama melalui platform digital YouTube. 

"Kenapa kita tidak tayangkan di televisi, karena kebanyakan anak muda mungkin jarang nonton televisi.  Yang dilihat malah YouTube atau Instagram, atau sosmed yang lain. Jadi untuk tahun ini memang kita kerja sama dengan MNC juga, namun memang dalam bentuknya adalah video series dan juga expo. Inilah yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya," tuturnya.

Sedangkan untuk persyaratan umum Side Competition, yakni Santripreneur yang merupakan santri Indonesia baik individu maupun kelompok, yang memiliki ide bisnis. Kemudian Business Plan, yakni WNI pemilik usaha berusia 18 - 35 tahun, pemilik usaha dan bukan reseller dan anggota produk franchise.

Side Competition Santripreneur, Kategori Baru WMM 2022

WMM 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan. Ide bisnis yang cemerlang juga berpeluang untuk memperoleh hadiah dengan total mencapai Rp 500 juta. 

WMM 2022 juga menyelenggarakan Side Competition yakni Santripreneur dan Business Plan. Berbeda dengan Business Plan yang telah dijalankan pada WMM tahun sebelumnya, Santripreneur merupakan kompetisi baru yang pertama kali digelar pada WMM 2022 ini.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda