Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Prabowo Ungkap Bayar Utang Whoosh Rp1,2 Triliun per Tahun: Duitnya Ada!
Advertisement . Scroll to see content

Meningkat! 370.000 Tiket Kereta Cepat Whoosh Terjual selama Libur Nataru

Minggu, 05 Januari 2025 - 15:56:00 WIB
Meningkat! 370.000 Tiket Kereta Cepat Whoosh Terjual selama Libur Nataru
Penumpang menaiki kereta cepat Whoosh (dok. KCIC)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mencatat, 370.000 tiket kereta cepat Whoosh terjual selama libur Natal dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Angka ini dihitung sejak 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. 

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, dari jumlah tiket yang terjual, 350.000 di antaranya berasal dari penumpang yang melakukan perjalanan pada 19 Desember 2024 hingga 4 Januari 2025. Sisanya merupakan tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan di tanggal 5-6 Januari 2025. 

“Jumlah tersebut akan terus meningkat mengingat penjualan masih terus berlangsung secara online maupun offline,” ujar Eva, Minggu (5/1/2025).

Volume tertinggi terjadi di 23 Desember 2024, ketika KCIC melayani 23.300 penumpang per hari. Diikuti keberangkatan di 20 Desember sebanyak 22.900 penumpang.

Adapun rata-rata penumpang Whoosh pada masa Nataru kali ini mencapai 20.000-22.000 penumpang per harinya.

Saat libur Nataru, Stasiun Halim menjadi stasiun terpadat dengan memberangkatkan 188.000 penumpang, lalu Stasiun Padalarang 135.000 penumpang, Tegalluar Summarecon 43.000 penumpang, dan Karawang sebanyak 4.000 penumpang.

“Jumlah tiket terjual pada momen Nataru 2024/2025 tersebut mengalami peningkatan 22 persen jika dibandingkan periode yang sama di masa Nataru tahun 2023/2024 dimana Whoosh melayani 302.000 penumpang,” ujar Eva.

Sepanjang masa angkutan Nataru, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan per hari dengan total 864 perjalanan Whoosh ke berbagai tujuan. Semua perjalanan berlangsung aman, lancar dan terkendali.

KCIC juga menghadirkan berbagai peningkatan pelayanan untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang. KCIC menambah lounge, tenant makanan dan minuman hingga pembukaan sepuluh gerai UMKM baru.

Kemudian, menambahkan 100 lot atau pelataran parkir kendaraan, photobooth gratis, area bermain anak, hiburan musik di ruang tunggu, pengaturan alur kendaraan yang lebih baik serta penambahan ornamen libur Natal dan tahun baru untuk menyemarakkan masa libur tersebut.

Editor: Reza Fajri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut