Menpora Syed Saddiq Sebut Kehadiran Gojek Bakal Dorong Ekonomi Malaysia

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:04 WIB
Menpora Syed Saddiq Sebut Kehadiran Gojek Bakal Dorong Ekonomi Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. (Foto: Instagram/@syedsaddiq)

PETALING JAYA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq menyebut, negaranya butuh perusahaan berbasis teknologi seperti Gojek. Dia tidak ingin Malaysia tertinggal dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Saddiq menilai, negara-negara seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam membuka diri terhadap kehadiran perusahaan berbasis teknologi. Ini membuat ekonomi digital di negara-negara tersebut terus berkembang.

"Kalau kita pergi ke Thailand, Indonesia, atau Vietnam, orang-orang bisa memesan makanan yang diantarkan langsung ke rumah. Kita ingin ekosistem semacam ini karena bisa membantu pelaku usaha kecil," katanya, dikutip dari The Star, Kamis (17/10/2019).

Menurut Saddiq, Gojek jangan hanya dipandang menjalankan bisnis ojek online semata. Dari ojek, lini bisnisnya meluas seperti pengiriman makanan (food delivery), barang (e-commerce delivery), dan lain-lain.

Dengan begitu, kata dia, ekonomi Malaysia bakal lebih hidup karena restoran dan toko-toko bakal menikmati peningktan omzet. Lewat ekonomi digital, pelaku usaha informal mempunyai peluang bagus untuk naik kelas.

Editor : Rahmat Fiansyah