Menpora Syed Saddiq Sebut Kehadiran Gojek Bakal Dorong Ekonomi Malaysia

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:04 WIB
Menpora Syed Saddiq Sebut Kehadiran Gojek Bakal Dorong Ekonomi Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq. (Foto: Instagram/@syedsaddiq)

PETALING JAYA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq menyebut, negaranya butuh perusahaan berbasis teknologi seperti Gojek. Dia tidak ingin Malaysia tertinggal dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Saddiq menilai, negara-negara seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam membuka diri terhadap kehadiran perusahaan berbasis teknologi. Ini membuat ekonomi digital di negara-negara tersebut terus berkembang.

"Kalau kita pergi ke Thailand, Indonesia, atau Vietnam, orang-orang bisa memesan makanan yang diantarkan langsung ke rumah. Kita ingin ekosistem semacam ini karena bisa membantu pelaku usaha kecil," katanya, dikutip dari The Star, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA:

Kritik Gojek, Oposisi Malaysia Sebut Ojek Online Tak Sesuai Syariat Islam

Di Malaysia Dihujani Kritik, Gojek Dibela PM Mahathir

Menurut Saddiq, Gojek jangan hanya dipandang menjalankan bisnis ojek online semata. Dari ojek, lini bisnisnya meluas seperti pengiriman makanan (food delivery), barang (e-commerce delivery), dan lain-lain.

Dengan begitu, kata dia, ekonomi Malaysia bakal lebih hidup karena restoran dan toko-toko bakal menikmati peningktan omzet. Lewat ekonomi digital, pelaku usaha informal mempunyai peluang bagus untuk naik kelas.


Editor : Rahmat Fiansyah