Menteri Ekonomi Argentina Mengundurkan Diri di Tengah Krisis Keuangan

Aditya Pratama · Minggu, 03 Juli 2022 - 09:08:00 WIB
Menteri Ekonomi Argentina Mengundurkan Diri di Tengah Krisis Keuangan
Menteri Ekonomi Argentina, Martin Guzman mengundurkan diri di tengah krisis ekonomi yang tengah meningkat. (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES, iNews.id - Menteri Ekonomi Argentina, Martin Guzman mengundurkan diri di tengah krisis ekonomi yang tengah meningkat. Guzman yang menjabat sejak akhir 2019 diketahui tengah memimpin negosiasi dengan Dana Moneter Internasional (IMF) terkait restrukturisasi utang Argentina.

Mengutip BBC, Guzman mengundurkan diri setelah seminggu gejolak ekonomi di negara tersebut, dengan nilai peso Argentina meluncur terhadap dolar. Kepergiannya meninggalkan tanda tanya besar atas kebijakan ekonomi Argentina di masa depan.

Argentina saat ini tengah berjuang menghadapi inflasi 60 persen, mata uang yang lemah, serta kenaikan harga pangan dan energi global.

Dalam sebuah surat kepada Presiden Argentina Alberto Fernandez, Guzman mengisyaratkan adanya perpecahan internal di dalam pemerintahan. Bukan rahasia lagi bahwa Presiden Fernandez berselisih dengan wakilnya, Cristina Fernández de Kirchner, tentang bagaimana mengatasi masalah ekonomi negara.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda