MNC Digital (MSIN) Jajaki Peluang Kerja Sama hingga Mancanegara
JAKARTA, iNews.id - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) kini tengah menjajaki kerja sama hingga mancanegara untuk memperluas jaringan bisnisnya. Hal itu, seiring bisnis digital konten yang terus mengalami pertumbuhan meski di masa pandemi Covid-19 saat ini.
Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan saat ini perseroan tengah dalam tahap ekspansi dan aliansi dengan pihak luar negeri. Namun demikian, Hary belum menyebut secara rinci pihak tersebut.
"Sekarang sudah menjajaki untuk ekspansi dan membangun aliansi dengan pihak luar negeri, saya tidak bisa sebutkan sekarang. Yang jelas, RCTI+, Vision+ dan portal akan semakin kami kembangkan," kata Hary Tanoesoedibjo, saat ditemui usai RUPST di iNews Tower, Jakarta, Selasa (19/7/2022).
Menurut dia, tahun ini menjadi momen yang tepat untuk melakukan ekspansi bisnis digital. Pasalnya, saat pandemi perilaku masyarakat kian bergeser dan lekat dengan digitalisasi.
"Digital itu tidak mengenal pandemi. Justru, akan sangat berkembang saat pandemi, karena orang menghindari interaksi fisik," ujar Hary Tanoesoedibjo.
Sepanjang tahun lalu, lanjutnya, MSIN berhasil mencetak pendapatan usaha sebesar Rp1,81 triliun atau naik 31 persn dari sebelumnya sebesar Rp1,38 triliun. Adapun, pertumbuhan pendapatan perseroan dikontribusi oleh kinerja konten yang terus memuncaki program terbaik, dan konsolidasi berbagai platform digital dari MNC Media ke MSIN.
Seiring dengan tumbuhnya pendapatan, laba bersih perseroan turut mengalami kenaikan sebesar 80 persen secara tahunan menjadi Rp300 miliar dari sebelumnya sebesar Rp167 miliar.
Editor: Jeanny Aipassa