MNC Group Investor Forum 2022 Dihadiri 79.668 Peserta, Terbesar dalam Sejarah Forum Ekonomi RI

Suparjo Ramalan ยท Jumat, 18 Maret 2022 - 07:19:00 WIB
MNC Group Investor Forum 2022 Dihadiri 79.668 Peserta, Terbesar dalam Sejarah Forum Ekonomi RI
MNC Group Investor Forum 2022 dihadiri 79.668 peserta, terbesar dalam sejarah forum ekonomi RI. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Konferensi virtual tahunan MNC Group Investor Forum 2022 yang digelar selama 4 hari sejak 14-17 Maret 2022 dihadiri 79.668 peserta. Jumlah peserta tersebut, merupakan yang terbesar dalam sejarah penyelenggaraan forum ekonomi di Indonesia

"Bravo untuk team MNC Investor Forum. Forum ini adalah Forum terbesar dari jumlah peserta yang pernah diselenggarakan di Indonesia selama ini," tulis Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam akunnya di Instagram, dikutip Jumat (18/3/2022). 

MNC Investor Forum ini adalah kali kedua setelah sukses dengan MNC Investor Forum yang pertama yang digelar pada 2021. MNC Investor Forum 2021 dihadiri lebih dari 26.000 peserta yang disiarkan melalui webinar dan layanan streaming RCTI+, Okezone, Sindownews, iNews dan IDXchannel. 

Sementara MNC Investor Forum 2022 dihadiri 79.668 peserta dari dalam dan luar negeri. Jumlah ini tiga kali lipat lebih besar dari jumlah peserta tahun lalu.

MNC Group Investor Forum 2022 mengangkat tema "Strengthening Indonesia’s Resiliency and Transformation". Acara ini juga telah disiarkan langsung melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, IDXChannel.com, dan akan ada siaran ulang pada 7 hari setelah acara di platform RCTI+. 

Adapun sebanyak 14 emiten telah hadir dalam sesi Corporate Forum untuk memaparkan strategi dan prospek bisnis perusahaannya melalui undangan. Tema dalam Corporate Forum dibagi tiga tema besar, yaitu Banking and Consumer; Economic Proxy, Media and Technology; New Economy serta Commodities and Infrastructure.

Sementara tema Banking and Consumer; Economic Proxy dimeriahkan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). Kemudian, tema Media and Technology; New Economy diisi oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR), PT MNC Studios International Tbk (MSIN), dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Terakhir, tema Commodities and Infrastructure diisi oleh beberapa emiten, antara lain PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL), PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Puncak acara digelar pada hari terakhir, Kamis (17/3/2022) kemarin, berupa Macro Day. Sesi ini sukses mengangkat tema pemaparan prospek perekonomian Indonesia dari para pemangku kebijakan seperti kementerian serta regulator Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda