MNC Group Siap Dukung Upaya BKPM Menarik Investasi ke Indonesia

Aditya Pratama ยท Senin, 27 Januari 2020 - 19:30 WIB
MNC Group Siap Dukung Upaya BKPM Menarik Investasi ke Indonesia

Jajaran direksi MNC Group menggelar audiensi dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (27/1/2020). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Jajaran direksi MNC Group menggelar audiensi dengan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. MNC Group siap mendukung upaya BKPM menarik investasi ke Indonesia.

Dalam pertemuan itu, jajaran direksi MNC Group yang hadir yaitu Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution, Dirut PT Media Nusantara Citra Tbk David Fernando Audy, serta Direktur PT MNC Investama Tbk Jessica Tanoesoedibjo.

Selain itu hadir pula Dirut PT MNC Investama Tbk, Darma Putra, Dirut PT MNC Kapital Indonesia Tbk Wito Mailoa, Direktur PT MNC Land Tbk Erwin Andersen, Dirut PT MNC Vision Networks Tbk Ade Tjendra, dan Direktur MNC Land Budi Rustanto.

Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution mengatakan, pertemuan jajaran direksi MNC Group dan BKPM untuk bersinergi mendorong program-program BKPM.

"Jadi MNC akan membantu dalam memediakan setiap kegiatan-kegiayan yang ada di BKPM, terutama program-program," ujar Syafril usai pertemuan di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Syafril akan menyampaikan hasil audiensi tersebut kepada Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo soal peluang investasi yang bisa dilakukan MNC Group. Menurut Syafril, perseroan terbuka dengan investor asing yang datang ke Indonesia.

"MNC sebagai salah satu perusahaan yang melakukan investasi ya berharap banyak bisa menarik investasi masuk, berpartner dengan investor di Indonesia, itu harapan kita," kata dia.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menilai audiensi dengan MNC Group sangat penting untuk membangun berbagai kerja sama terkait investasi. Selain itu, dia menerima masukan dari para direksi MNC Group ihwal pentingnya regulasi yang berpihak pada pengusaha dalam negeri.

"Saya melihat itu sebagai bagian yang harus memang untuk kita jadikan sebagai satu pijakan ke depan dalam membuat regulasi," ucap Bahlil.

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)
Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

Selain itu, kata Bahlil, audiensi tersebut juga membahas soal pentingnya sebagai sumber informasi yang penting bagi publik. Dia berharap ke depan ada sinergi antara BKPM dan MNC Group.

"Terutama dalam pemberian informasi yang benar, tepat, dan akurat karena selama ini kita melihat informasi yang baik kadang-kadang dipelintir, tapi saya yakin MNC media yang bagus," tuturnya.

Mantan ketua umum Hipmi itu mengapresiasi pemberitaan MNC Group soal investasi. Dia menilai, hal tersebut sudah cukup baik sambil berharap terus ditingkatkan.

"Dalam pemberitaan terkait investasi saya melihat selama ini sudah cukup baik namun kalau boleh harapan saya akan ditingkatkan, nah karena kalau ditingkatkan itu kan berarti ada improvisasi pemberitaan yang sudah barang tentu mengarah kepada kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.


Editor : Rahmat Fiansyah