MNC Guna Usaha Gandeng Bank Panin Dubai Syariah, Perkuat Pembiayaan Haji dan Umrah

Viola Triamanda ยท Jumat, 14 Oktober 2022 - 16:22:00 WIB
MNC Guna Usaha Gandeng Bank Panin Dubai Syariah, Perkuat Pembiayaan Haji dan Umrah
PT MNC Guna Usaha Indonesia menggandeng PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) melalui pendanaan Mudharabah sebesar Rp75 Miliar. (Foto: MPI/Viola Triamanada)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Guna Usaha Indonesia menggandeng PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) atau Panin Bank Syariah untuk memperkuat pembiayaan haji dan umrah. Kerja sama dilakukan melalui pendanaan Mudharabah sebesar Rp75 Miliar.

Direktur PT MNC Guna Usaha, Henri Gunawan, mengatakan hubungan kerja sama dengan Panin Dubai Syariah sudah terjalin sangat baik selama ini. Dengan kesepakatan pendanaan Mudharabah tersebut, pihaknya optimis ekonomi syariah dapat menjadi bisnis pilar ekonomi Indonesia yang sedang berkembang dengan baik. 

''Tujuan kami juga sejalan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia karena masyarakat muslim Indonesia saat ini sangat antusias untuk mendaftar haji'' jelasnya saat signing caremony pembiayaan PT MNC Guna Usaha dengan Panin Dubai Syariah Bank di MNC Financial Center Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Henri menjelaskan, pendanaan yang didapatkan akan digunakan oleh PT MNC Guna Usaha Indonesia melalui unit syariahnya untuk melakukan pembiayaan paket haji regular, haji khusus serta pembiayaan paket umroh.

“Kerja sama pembiayaan dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk akan kami salurkan kepada masyarakat dengan harapan bisa memperluas pasar pembiayaan syariah dan memberikan pilihan kepada masyarakat muslim pada khususnya untuk mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan konsep syariah secara kaffah di Indonesia” ungkap Henri. 

Sementara itu, Direktur Bisnis PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk, Erick Ong, mengatakan kerja sama tersebut menjadi kehormatan bagi Panin karena dapat mendukung pendanaan syariah. 

Menurut dia, berhubung Indonesia mayoritas penduduknya adalah muslim, maka Panin Dubai Syariah bersama mitra strategis ingin hadir ditengah masyarakat luas agar tujuan dalam menunaikan ibadah ke tanah suci tercapai dengan baik.

''Harapannya tentu semoga pembiayaan ini memberikan dampak strategis dan positif dikedua belah pihak,  dan semoga lancar sehingga dikedepannya kita bisa bekerja sama lagi'' tutur Erick. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda