MNC Life Assurance Gaungkan Peran Sosial Media Sebagai Game Changer di Asian Banking & Finance Forum 2023
JAKARTA, iNews.id - PT MNC Life Assurance atau MNC Life menggaungkan peran sosial media sebagai game changer dalam memasarkan dan memberitakan produk asuransi jiwa.
Hal itu, disampaikan Direktur PT MNC Life Assurance, Risye Dillianti, saat menghadiri Asian Banking & Finance Forum 2023, yang berlangsung di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/5/2023). Peserta yang bergabung di dalam forum ini terdiri dari konsultan, industri asuransi, serta banking.
Risye menuturkan, poin penting yang dibahas dalam ABFF 2023 adalah bagaimana memanfaatkan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 300 juta jiwa agar melek asuransi serta mengajak industri asuransi untuk berkolaborasi bukan berkompetisi.
"Pertumbuhan penduduk yang luar biasa mencapai 300 juta penduduk, di mana didominasi usia mudanya adalah penduduk produktif, saatnya kita (industri asuransi) untuk berkolaborasi untuk meningkatkan industri asuransi di Indonesia. Artinya bukan berkompetisi lagi," ujar Risye, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/5/2023).
Lebih lanjut, menurut Risye, zaman sekarang ini digitalisasi memiliki peran penting dalam perkembangan asuransi. Lewat digitalisasi, masyarakat bisa semakin tahu apa saja asuransi di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga lebih mudah memberikan literasi kepada customer, serta distribusi penjualannya pun juga lebih mudah.
"Mau nggak mau sekarang digital memang harus sudah merambah ke dunia digital. Yang pertama pasti mempercepat proses penjualan dan juga pelayanan kepada customer. MNC life saat ini terus mengembangkan beberapa solusi-solusi digital dan juga distribusi penjualan melalui digital termasuk sosial media," tutur Risye.
Sebagai informasi, PT MNC Life Assurance dimiliki oleh MNC Group melalui anak perusahaannya PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), telah mendapatkan penghargaan Infobank Digital Brand 2023 kategori Asuransi Jiwa Konvensional (AJK).
Dengan pengahargaan tersebut, lanjut Risye, MNC Life akan terus berinovasi dan kreatif untuk menciptakan hal-hal baru supaya market yang tidak jenuh.
"Yang pasti kita akan selalu berinovasi, berkreativitas untuk menciptakan hal-hal baru supaya market tidak jenuh. Sebagai perusahaan asuransi juga terus berlomba-lomba dalam berkreasi dan berkreativitas," ungkap Risye.
Editor: Jeanny Aipassa