MNC Trade dan MNC Peduli Donasi 150 Pohon, Lurah Gondangdia: Bermanfaat untuk Penghijauan di Tengah Kota

Ikhsan Permana SP ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 14:26:00 WIB
MNC Trade dan MNC Peduli Donasi 150 Pohon, Lurah Gondangdia: Bermanfaat untuk Penghijauan di Tengah Kota
Lurah Gondangdia, Ikhsan Kamil (kanan), menerima bibi pohon yang disrahkan secara simboliDirektur Capital Market MNC Sekuritas, Afen, di Jakarta, Kamis (2/6/2022). (Foto: MPI: Ikhsan Permana SP)

JAKARTA, iNews.id - Lurah Gondangdia, Ikhsan Kamil, mengatakan donasi 150 pohon dari MNC Group melalui unit bisnis MNC Trade dan MNC Peduli sangat bermanfaat untuk penghijauan di tengah kota.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada MNC, dimana di hari lingkungan hidup yang kita rayakan bersama-sama ini, MNC Group memberikan pepohonan kepada kami untuk dapat meningkatkan penghijauan atau reboisasi di tengah kota," ungkap Ikhsan, di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Dia sangat mendukung kegiatan seperti ini, menurutnya perbandingan antara bangunan, manusia dan tumbuhan sangat tidak sebanding, jadi ia sangat mengapresiasi kegiatan donasi pohon ini.

"Kami selaku pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat memfasilitasi kegiatan yang disampaikan kepada kami mau sumbang pohon, saya senang," ujar Ikhsan.

Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen, mengatakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, MNC Group berpartisipasi untuk menjaga bumi sebagai tempat yang lebih nyaman untuk semua.

"Hal-hal yang kecil yang kita lakukan ini saya yakin ini akan menjadi besar dan kita berusaha menjadikan bumi jadi tempat yang nyaman bagi kita semua," kata Afen.

Menyambut Hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) , MNC Sekuritas menyelenggarakan kegiatan CSR berupa penyerahan donasi 150 pot tanaman hijau untuk Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RPTRA) Gondangdia pada Kamis (2/6/2022).

Kegiatan ini terselenggara berkat sinergi antara MNC Sekuritas dengan MNC Peduli, Kelurahan dan RPTRA Gondangdia, serta SDN Gondangdia 05 Pagi.

Selain menyerahkan 150 pohon, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan workshop penanaman pohon yang menyasar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD). Selain itu ada juga penyerahan hand sanitizer untuk yang mengikuti kegiatan workshop. 

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda