Momen Luhut Sambut Kedatangan Xi Jinping dan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan

Heri Purnomo ยท Selasa, 15 November 2022 - 10:39:00 WIB
Momen Luhut Sambut Kedatangan Xi Jinping dan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan
Mrnko Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) saat menyambut Presiden China, Xi Jinping (kiri). (Foto: instagram @luhut.pandjaitan)

BALI, iNews.id - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyambut kedatangan dua Kepala Negara, yakni Presiden China, Xi Jinping, dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, untuk perhelatan KKT G20 di Bali. 

Momen penyambutan kedua kepala negara sahabat itu, dibagikan Luhut dalam unggahan di instagram pribadinya @luhut.pandjaitan. Dalam foto yang diunggahnya, Menko Luhut terlihat akrab dengan kedua pemimpin negara tersebut. Acara penyambutan pun berlangsung dalam suasana hangat dan bertabur senyuman.

Dalam unggahan tersebut, Luhut mengungkapkan rasa bangga karena mendapat kesempatan untuk mewakili pemerintah Indonesia menyambut kedua kepala negara tersebut. 

"Saya mendapatkan kesempatan untuk menjemput dua Kepala Negara mitra Republik Indonesia, Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan," kata Luhut dikutip dari postingan instagramnya, Selasa (15/11/2022). 

Seperti diketahui, pada perhelatan KTT G20 yang diselenggarakan pada 15- 16 November 2022 dipastikan akan hadir 17 kepala negara. 

"Sebanyak tujuh belas Kepala Negara yang dipastikan hadir di acara puncak KTT G20, mulai berdatangan di Pulau Dewata sejak kemarin malam," ungkap Luhut.

Dia berharap kehadiran para kepala negara dari 17 negara dengan ekonomi terbesar di dunia pada KTT G20 akan menghasilkan sesuatu yang dapat berdampak terhadap pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia. 

"Semoga kehadiran seluruh kepala negara anggota G20 di Pulau Dewata yang penuh dengan aura kedamaian ini, akan menghasilkan kesepakatan yang konstruktif bagi pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia," ujar Luhut.

Sesuai agenda, Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping dijadwalkan akan menyaksikan uji dynamic Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 16 November 2022 dari Bali. 

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT KAI dan Dirut Kereta Cepat Indonesia China di Jakarta, Rabu (9/11/2022). 

"Untuk tanggal 16 November nanti akan dilakukan g20 showcase. Dimana akan dilakukan percobaan uji dinamis dari Tegalluar sampai Cikopo yang kira kira 20 km, yang akan dilakukan secara online yang nanti akan disaksikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden China Xi Jinping melalui online dari Bali," kata Didiek. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda