Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Didier Deschamps Umumkan Akan Tinggalkan Timnas Prancis
Advertisement . Scroll to see content

Momentum Piala Dunia Akan Dongkrak Belanja Iklan

Senin, 05 Februari 2018 - 11:31:00 WIB
Momentum Piala Dunia Akan Dongkrak Belanja Iklan
Piala Dunia 2018 (Foto: FIFA)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Perhelatan besar Piala Dunia 2018 yang akan menyedot perhatian para penikmat sepak bola diyakini akan mendorong pelaku bisnis untuk beriklan pada momen tersebut.

Nielsen Indonesia mencatat, saat Piala Dunia 2010, total belanja iklan di bulan gelaran tersebut berlangsung, lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan di luar pelaksanaan tayangan Piala Dunia. Tercatat di bulan Juni dan Juli 2010, belanja iklan masing-masing mencapai Rp3,1 Triliun, relatif lebih tinggi dari bulan-bulan lainnya di sepanjang tahun 2010.

Selama periode Piala Dunia FIFA 2010 (11 Juni-11 Juli 2010), total belanja iklan yang tayang pada progam-program pertandingan Piala Dunia mencapai Rp695 miliar dengan jumlah spot iklan sebanyak 10.541 spot iklan. 

Dari sisi kategori produk, kategori produk Iklan Korporasi menjadi pengiklan terbesar dengan total belanja iklan Rp116,8 miliar, diikuti oleh kategori Rokok Kretek dengan belanja iklan sebesar Rp104,1 miliar dan kategori elekomunikasi Rp85,3 Miliar.

Sementara itu, kategori minuman kesehatan dan makanan, termasuk mie Instan berada di urutan berikutnya masing-masing dengan total belanja iklan Rp64,9 Miliar dan Rp30,2 Miliar.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut