Mudik Idul Adha, Pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek Naik 48 Persen

Antara ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:21 WIB
Mudik Idul Adha, Pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek Naik 48 Persen

Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek naik 48 persen menyusul banyaknya masyarakat yang mudik pada libur Hari Raya Idul Adha. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek meningkat menyusul banyaknya masyarakat yang mudik pada libur Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Kenaikan mencapai 48 persen.

"Secara umum ada peningkatan kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak H-1 hingga hari H Idul Adha," ujar
Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru dalam siaran persnya yang dilansir, Minggu (2/8/2020).

Dia mengungkapkan, total kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui jalan Tol Jakarta-Cikampek, sejak H-1 hingga hari H Idul Adha mencapai 183.204 kendaraan. "Dibandingkan dengan arus lalu lintas di waktu normal, tentunya meningkat. Peningkatannya sekitar 48 persen," katanya.

Kendaraan dari Jakarta dan sekitarnya yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek, menuju arah Tol Cipali mencapai 97.541 kendaraan. Catatan tersebut terlihat dari data kendaraan yang ke luar dari gerbang Tol Cikampek Utama.

Sementara kendaraan yang ke luar dari Gerbang Tol Kalihurip Utama menuju jalan Tol Cipularang berjumlah 85.663 kendaraan. Total kendaraan yang meninggalkan Jakarta melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek sebanyak 183.204 kendaraan.

Terkait dengan peningkatan volume kendaraan, PT Jasa Marga telah mengantisipasi kemungkinan melonjaknya kendaraan pada arus balik Hari Raya Idul Adha. Petugas siap melaksanakan rekayasa lalu lintas di lapangan. 

Editor : Dani Dahwilani