Naik 56 Persen, Transaksi Harbolnas 2021 Tembus Rp18,1 Triliun
Dia menyebut, e-commerce menjadi salah satu kanal belanja yang sangat potensial di masa mendatang. Meski mobilitas sudah kembali normal, e-commerce dinilai memiliki celah untuk bisa berkembang sangat pesat.
"Pandemi membuat masyarakat terbiasa belanja kebutuhan sehari-hari menggunakan e-commerce," kata dia.
Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga mengungkapkan optimismenya pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dari sektor digital, terutama industri e-commerce. Menurutnya, program Harbolnas terbukti sangat dinanti masyarakat, baik konsumen, juga pelaku usaha.
"Indonesia yang masih sedang berjuang mengalahkan pandemi memang membutuhkan program seperti ini untuk membantu pelaku usaha untuk mendorong transaksi, di sisi konsumen membantu menaikkan daya beli," ucapnya.
Adapun nilai transaksi Harbolnas 2021 telah melebihi dari target yang dipasang idEA sebagai penyelenggara, yaitu Rp13 triliun.
Editor: Aditya Pratama