Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : PNM Peduli Tanam Ribuan Pohon Mangrove dan Terumbu Karang di Kalimantan
Advertisement . Scroll to see content

New Nomal, Perusahaan Dituntut Kembangkan Platform Digital

Selasa, 07 Juli 2020 - 12:14:00 WIB
New Nomal, Perusahaan Dituntut Kembangkan Platform Digital
Memasuki era New Normal industri nasional dituntut mengembangkan layanan tanpa bertemu fisik melalui platform digital. (Foto: AFP)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Memasuki era New Normal industri nasional dituntut mengembangkan layanan tanpa bertemu fisik melalui platform digital. Langkah ini salah satunya diambil perusahaan BUMN, PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo).

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi menerangkan, saat pandemi fitur digital sangat berguna untuk menghindari bertatap muka langsung dengan tertanggung di saat pandemi Covid-19. Polis yang sudah ditandatangani dapat dikirimkan ke email tertanggung sehingga manfaat asuransi dapat langsung dinikmati.

“Apabila diperlukan, diskusi dan tatap muka dengan tertanggung dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi rapat daring yang belakangan ini semakin populer dipergunakan. Selain itu, proses penyelesaian klaim juga tetap berjalan seperti biasa, tidak ada penundaan pemberian ganti rugi terhadap klaim yang terbukti valid dan dokumennya lengkap,” ujar Didit, dalam keterangan persnya, Selasa (7/7/2020).

Dia mengungkapkan, untuk mendongkrak penjualan pada 2020 perusahaan mengeluarkan dua platform digital, yakni webapp jasindonetcom, dan jasindotravel.coid. Masing-masing jasindonetcom, merupakan platform penjualan asuransi dengan beberapa produk, antara lain Asuransi Mobil, Asuransi Kebakaran, Asuransi Mudik, Asuransi Pelangi (Penerbangan Langsung Terlindungi), dan Asuransi Mikro.

Sementara jasindotravel merupakan sebuah platform penjualan asuransi dengan memberikan kemudahan pembelian asuransi perjalanan bagi masyarakat, baik yang hendak berwisata maupun perjalanan bisnis. “Melalui platform digital seperti ini, perlindungan asuransi perjalanan dapat langsung didapatkan hingga beberapa jam sebelum keberangkatan,” katanya.

Secara menyeluruh kedua platform digital tersebut menyasar kepada masyarakat pengguna ponsel pintar, khususnya generasi milenial yang gemar melakukan travelling. Melalui produk asuransi perjalanan, timbul rasa aman selama dalam perjalanan. Selain itu, Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kendaraan Bermotor juga merupakan produk unggulan pada platform digital Asuransi Jasindo.

“Kami melihat, profil pemilik polis Asuransi di Indonesia masih didominasi segmen properti dan kendaraan bermotor. Sebab itu, sangat penting bagi kami untuk memasukkan kedua produk tersebut ke dalam platform digital kami agar dapat memberikan kemudahan bagi tertanggung Jasindo,” ujarnya.

Didit menambahkan, melalui platform digital Jasindo, transaksi pembayaran premi polis dapat dilakukan dengan beberapa moda transaksi realtime, seperti, kartu kredit, bank transfer, internet banking, e-wallet, hingga di minimarket.

Dua platform digital ini menjadi inovasi yang dilakukan Asuransi Jasindo dalam meningkatkan penjualan premi. Patut disyukuri di tengah pandemi yang terjadi, penjualan Asuransi Jasindo tidak mengalami penurunan yang signifikan. Asuransi Jasindo terus menggenjot produksi di semua lini bisnis.

“Di platform digital sendiri, akibat pembatasan perjalanan yang diberlakukan, pembelian produk asuransi perjalanan secara digital juga mengalami keterbatasan, namun kami memprediksi akan segera meningkat apabila PSBB mulai dilonggarkan oleh pemerintah,” kata Didit.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut