Orang Terkaya di Dunia, Ini Perbandingan Harta Kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates

Rina Anggraeni · Kamis, 10 Maret 2022 - 15:10:00 WIB
Orang Terkaya di Dunia, Ini Perbandingan Harta Kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates
Orang terkaya di dunia, ini perbandingan harta kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates. Foto: Reuters

JAKARTA, iNews.id - Masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, ini perbandingan harta kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates. Kedua orang terkaya dunia ini memiliki kekayaan mencapai ribuan triliun rupiah. 

Pendiri Amazon dan Microsoft tersebut berada di peringkat lima besar orang terkaya dunia. Bahkan, kedua konglomerat Amerika Serikat (AS) ini pernah berada di peringkat pertama orang terkaya di muka bumi sebelum digeser Elon Musk. 

Berdasarkan data real time Bloomberg Billionaires Index, Jeff Bezos berada di peringkat kedua orang terkaya di dunia. Sedangkan Bill Gates berada di peringkat keempat. 

Sebagai orang terkaya di dunia, ini perbandingan harta kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates:

Kekayaan Jeff Bezos

Bezos saat ini memiliki kekayaan bersih sebesar 164 miliar dolar AS. Jika dikonversi ke rupiah, kekayaannya mencapai Rp2.333,4 triliun.  

Kekayaan Bezos sebagian besar berasal dari lonjakan saham Amazon selama pandemi Covid-19 ketika orang-orang sangat bergantung pada belanja online. Menurut data Refinitiv, Bezos memiliki sekitar 9,9 persen saham di perusahaan tersebut.

Amazon merupakan pengecer online terbesar di dunia. Perusahaan yang berbasis di Seattle ini menjual barang elektronik, perlengkapan rumah tangga dan produk lainnya melalui web-nya. Amazon juga mengontrol rantai grosir Whole Food dan menawarkan komputasi awal dan layanan streaming.  

Selain itu, Bezos juga memiliki banyak investasi lain. Dia merupakan pemilik The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan eksplorasi ruang angkasa sipil yang bersaing dengan SpaceX milik Elon Musk. Bahkan, Bezos disebut tidak memiliki utang. 

Bezos juga memiliki koleksi barang mewah dengan harga fantastis. Misalnya pesawat jet Gulgstream G-650ER berharga 65 juta dolar AS, robot berkaki empat bernama Spot, jam raksasa yang beroperasi selama 10.000 tahun. 

Selain itu, dia memiliki properti bernilai triliunan. Pada 2020, dia membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles seharga 165 juta dolar AS, kemudian rumah danau di Medina seharga 10 juta dolar AS dan biaya renovasi 28 juta dolar AS dan rumah mewagh bekas Museum Tekstil dan bangunan di depannya untuk menjaga privasinya. 

Bezos juga memiliki beberapa apartemen di New York City dan perkebunan di Texas, yang menjadi tempat diluncurkannya roket New Shepard pada pertengahan tahun lalu. Bezos pun punya kapal pesiar supermewah yang baru dibelinya tahun lalu seharga 500 juta dolar AS.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda