Pabrik di Indonesia Sudah Jadi, Hyundai Produksi Mobil Listrik Tahun Depan

Antara · Rabu, 30 Desember 2020 - 17:15:00 WIB
Pabrik di Indonesia Sudah Jadi, Hyundai Produksi Mobil Listrik Tahun Depan
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah menyelesaikan pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat.. (Foto: ilustrasi/Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah menyelesaikan pembangunan pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Produsen otomotif asal Korea Selatan itu akan memproduksi mobil listrik tahun depan.

"Sekarang Hyundai pabrik mobilnya sudah jadi, 2021 sudah produksi," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Rabu (30/12/2020).

Bahlil menjelaskan proyek investasi pabrik mobil Hyundai di Cikarang merupakan hasil pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Korsel Moon Jae-in di Busan pada November 2019. Tak hanya mobil listrik, pabrik tersebut juga membuat mobil berbasis bahan bakar minyak (BBM).

"Ada dua ya, tapi 2021 sudah mobil listrik. 2021 bulan November itu sudah go, makanya mereka membangun sekarang adalah baterainya. Sebab 50-60 persen komponen mobil listrik itu baterai. Jadi selain mobil untuk BBM biasa, ada juga mobil listriknya," katanya.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2