Pandemi, Air Purifier Buatan Indonesia Laris di Korsel dan Thailand

Rina Anggraeni ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 21:17:00 WIB
 Pandemi, Air Purifier Buatan Indonesia Laris di Korsel dan Thailand
Ilustrasi Air Purifier.

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 ternyata membuat produk air purifier buatan Indonesia laris di Korea Selatan (Korsel) dan Thailand. Hal itu, tercermin dari lonjakan permintaan air purifier buatan PT Sharp Electronics Indonesia, selama masa pandemi Covid-19. 

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, menargetkan bisa menjual seri produk Air Purifier terbaru sebanyak 8.000 unit per bulan dan seri AC seri YHY sebanyak 10.000 unit per tahun. Adapun, Asia Tenggara paling banyak memesan produk air purifier.

"Penjualan air purifier meningkat 3 sampai 4 kali lipat, karena di masa pandemi, kesadaran untuk menghadirkan udara lebih bersih makin meningkat. Penjualan produk air purifier kami sangat baik juga secara ekspor yakni di kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, bahkan juga di Korea Selatan dan Jepang," ujar Andry, di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Untuk itu, Sharp pun meluncurkan produk Air Purifier terbaru yakni Sharp Air Purifier Kl-L8oY-T, Kl-L6oY-T dan FP-J5oY-T yang sudah berteknologi AIOT dan Plasmacluster.

Adapun,  kecepatan peningkatan penjualan air purifier tahun lalu, pihaknya sempat mengalami keterbatasan suply (shortage) air purifier. Di masa puncak dan di tengah keterbatasan suply, Sharp Indonesia bahkan bisa menjual sampai 15.000 unit air purifier per bulan.

"Jika kami tidak mengalami shortage, mungkin kami bisa sampai 20.000 unit sampai 25.000 unit per bulan," ungkap Andry.

Sebagai informasi, pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman. 

Diperuntukan untuk ditempatkan di area ruang yang luas, KI-L80Y-T memiliki cakupan area yaitu 62 M² dan untuk tipe KI-L60Y-W memiliki cakupan area seluas 50 M². Kedua tipe terbaru memiliki muatan Plasmacluster High Density 25.000 yang menjadikan kedua tipe ini cocok digunakan pada ruangan yang luas. Fitur lainnya adalah 10 Years Lifetime Filter dimana pengunaan filter dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Hal unik yang bisa ditemukan di Air Purifier model KI-L80Y-T adalah pre-filter dengan pembersih otomatis. Fitur ini menjadikan penjernih udara KI-L80Y-T mampu membersihkan pre-filter secara otomatis hingga alat ini memberikan kemudahan kepada customer dalam merawat pre-filternya.

Selain itu, fitur ini juga membantu proses penjernihan udara tetap berada dalam kualitas terbaik meskipun digunakan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, bahkan 30 hari sebulan, tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik, karena produk penjernih udara dari Sharp di desain untuk penggunaan secara terus menerus, jadi sangat hemat listrik.

Editor : Jeanny Aipassa