Pedagang Siomay Berurai Air Mata Dapat Hadiah Mobil dari Bank
Setelah menerima kunci mobil, Edy kembali menangis ketika berbicara dengan keluarganya melalui telepon genggam.
"Kita punya mobil untuk jualan, syukur alhamdulilah," katanya.
Edy Bercerita bahwa apa yang diraihnya saat ini tak lepas dari kegiatan bertransaksi di BRI, mulai permodalan hingga transaksi digital menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).
Bahkan, transaksi di bisnis siomaynya pun lebih dominan menggunakan QRIS BRI. Hal tersebut membuat sistem keuangan lebih rapi dan untungnya meningkat dibanding pembayaran secara tunai.
Dia mengatakan, awal sebagai pedagang yang terbiasa menggunakan pembayaran tunai tak begitu yakin dengan sistem pembayaran digital, namun setelah dijalani ternyata banyak merasakan manfaatnya.
"Uang masuk jelas ya. Baru uangnya enggak ke mana-kemana, jadi rapi. Saat ke bank pun, saya tak repot-repot lagi. Mereka cek transaksi saya saja saat saya mau perpanjang pinjaman, sehari beres," tuturnya.