Pekerja Terinfeksi Virus Korona, Toko 7-Eleven di Yamanashi Ditutup

Rahmat Fiansyah · Minggu, 08 Maret 2020 - 12:06:00 WIB
Pekerja Terinfeksi Virus Korona, Toko 7-Eleven di Yamanashi Ditutup
Toko 7-Eleven. (Foto: ilustrasi/AFP)

TOKYO, iNews.id - Seorang pekerja 7-Eleven di prefektur Yamanashi, bagian barat Tokyo, positif terinfeksi virus korona. Toko tersebut ditutup untuk sementara waktu.

7-Eleven, jaringan ritel Seven & i Holding menyatakan penutupan sementara toko itu dilakukan untuk membersihkan dan mensterilkan lokasi setelah kasus itu terkonfirmasi pada Sabtu (7/3/2020). Perusahaan sebelumnya telah menerapkan berbagai kebijakan keselamatan untuk toko-tokonya di seluruh Jepang, termasuk pemakaian masker.

"Kasus virus korona lain yang ditemukan di Yamanashi berada dalam kondisi serius," kata pemerintah setempat, dilansir Reuters, Minggu (8/3/2020).

Berdasarkan laporan NHK, pria berusia 20-an tahun yang terpapar korona itu ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri. Kondisi tubuhnya demam disertai gangguan pernafasan, dan meningitis.

Dokter RS yang menangani pasien tersebut mengatakan, kasus virus korona yang memicu meningitis ini "sangat langka". Kasus di Yamanashi menambah daftar kasus positif virus korona di Jepang meningkat menjadi 1.159 kasus.

Editor : Rahmat Fiansyah