Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Meriahkan Bulan Inklusi Keuangan, MNC Bank Ajak Masyarakat Rasakan Keuntungan Menabung
Advertisement . Scroll to see content

Pelayanan Digital Jadi Masa Depan Perbankan, MNC Bank: Motion Permudah Transaksi

Senin, 02 November 2020 - 07:58:00 WIB
Pelayanan Digital Jadi Masa Depan Perbankan, MNC Bank: Motion Permudah Transaksi
Tidak dapat dimungkiri, kebutuhan  perbankan digital saat ini semakin tinggi. (Foto: MNC Group)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Tidak dapat dimungkiri, kebutuhan  perbankan digital saat ini semakin tinggi. Selain didorong oleh kematangan dari infrastruktur, seperti akses internet yang kian luas, cepat dan stabil, hal tersebut juga didorong karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini. 

Dengan keterbatasan interaksi fisik akibat melindungi diri dan keluarga dari intaian virus Covid-19, maka pelayanan perbankan digital semakin cepat tumbuh menjadi suatu kebutuhan. Indonesia sendiri adalah wilayah yang sangat berpotensi untuk pengembangan perbankan digital. Kepala Group Review dan Pengembangan Surveilans dan Pengawasan Departemen Surveilans Sistem Keuangan Bank Indonesia (BI) Yanti mengatakan, hingga saat ini sebanyak 91,3 juta masyarakat Indonesia masih belum tersentuh layanan finansial atau perbankan.

Principal Economist Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Agung Purwoko menyebut, saat ini Indonesia memiliki sebanyak 338,2 juta pengguna seluler. Angka itu setara dengan 124 persen dari total 269 juta penduduk.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut