Pembangunan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Hampir 80 Persen

azhfar muhammad · Kamis, 16 Desember 2021 - 17:24:00 WIB
Pembangunan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Sudah Hampir 80 Persen
Pembangunan konstruksi Kereta Cepat Jakarta Bandung telah mencapai hampir 80 persen. (foto: Instagram Kereta Cepat)

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus mengebut proses pembangunan konstruksi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Saat ini perkembangan pengerjaan proyek tersebut telah mencapai hampir 80 persen.

Corporate Secretary Kereta Cepat Indonesia China, Mirza Soraya mengatakan, proyek pembangunan saat ini telah mencapai 79 persen dan tengah dikakukan fokus terhadap tiga pembangunan. Belum lama ini juga terjadi revitalisasi atas pembangunan ulang tiang yang sempat roboh beberapa pekan yang lalu di kawasan Teluk Jambe, Karawang. 

“Untuk proses pembangunan saat ini sudah mencapai 79 persen. Kami masih terus melakukan upaya percepatan pembangunan agar target operasional bisa terwujud dengan baik,” ujar Mirza saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (16/12/2021).

Mirza menambahkan, fokus pembangunan oleh KCIC saat ini dilakukan pada penyelesaian subgrade, elevated track, dan tunnel. 

“Di sisi lain, kami juga melakukan harmonisasi bersama instansi terkait dalam hal ini kementerian dalam hal mempersiapkan aturan-aturan dan SOP untuk kesiapan operasional,” kata dia. 

Mengenai pembangunan ulang enam pilar di kawasan Teluk Jambe, saat ini terdapat satu pilar yang sudah dibongkar, dan sudah masuk tahapan pembangunan ulang. 

“Jadi dari enam tiang itu baru satu yang sudah masuk ke pembangunan ulang, Sisanya masih dalam tahap pembongkaran pilar,” ucapnya.

Ke depan Pihak KCIC berharap pembangunan ini bisa berjalan lancar dan berharap masyarakat bisa terus memberikan dukungan terhadap proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sehingga target penyelesaian dan operasional kereta cepat bisa segera diwujudkan.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda