Pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro Kantongi Restu KSSK hingga DPR

Suparjo Ramalan ยท Selasa, 20 April 2021 - 17:15:00 WIB
Pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro Kantongi Restu KSSK hingga DPR
Rencana pembentukan holding BUMN ultra mikro semakin matang setelah memperoleh rekomendasi dari KSSK hingga DPR. (Foto: ilustrasi/iNews.id Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Rencana pembentukan holding BUMN ultra mikro semakin matang. Holding perusahaan pelat merah yang beranggotakan Bank BRI, Pegadaian, dan PNM ini sudah mengantongi restu dari sejumlah pihak.

Tim Privatisasi yang diketuai Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati telah mengeluarkan rekomendasi pembentukan holding BUMN ultra mikro. Restu serupa diberikan oleh Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang beranggotakan Kementerian Keuangan, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Sampai saat ini kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim Privatisasi, dimana di dalamnya sudah ada Menko Perekonomian, Menkeu sebagai Ketua. Kami juga sudah mendapatkan rekomendasi dari KSSK, kemudian kita dapat rekomendasi dari Komisi VI DPR," ujar EVP Keuangan dan Operasional PNM, Sunar Basuki, Selasa (20/4/2021). 

Rekomendasi tersebut, kata dia, diberikan setelah manajemen ketiga perseroan sudah melakukan konsultasi dengan stakeholder, termasuk Komisi VI dan Komisi XI DPR.

Editor : Rahmat Fiansyah

Halaman : 1 2