Pengusaha Restoran Singapura Ini Kehilangan Harta Rp34,8 Triliun dalam Sehari

Aditya Pratama ยท Senin, 26 Juli 2021 - 20:15:00 WIB
Pengusaha Restoran Singapura Ini Kehilangan Harta Rp34,8 Triliun dalam Sehari
Pendiri dan ketua jaringan restoran Haidilao International, Zhang Yong. Foto: Forbes

SINGAPURA, iNews.id- Jaringan restoran Haidilao International menargetkan keuntungan pada semester I tahun ini, namun saham perusahaan justru anjlok 17 persen. Hal ini menyebabkan, pendiri dan ketua Haidilao International, Zhang Yong kehilangan hartanya triliunan rupiah dalam sehari. 

Kekayaan bersih salah satu orang terkaya di Singapura itu anjlok 2,4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp34,8 triliun hanya dalam satu hari. Menurut data real time Forbes, kekayaannya saat ini tercatat senilai 12,7 miliar dolar AS atau Rp184 triliun. 

Kekayaan pengusaha restoran tersebut berasal dari saham mayoritasnya di jaringan restoran hotpot Haidilao dan anak perusahaannya, produsen bumbu Yihai International, yang juga merosot 12 persen pada Senin (26/7/2021). 

Haidilao sebelumnya menargetkan laba bersih sekitar 80-100 juta yuan pada enam bulan pertama tahun ini dari rugi bersih pada periode yang sama tahun lalu senilai 965 juta yuan. Meski capaian laba tak sesuai target, namun pendapatan perusahaan melonjak 104 persen menjadi 20 miliar yuan pada semester I tahun ini.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2