Perdana di Indonesia, Shopee Hadirkan Program Reality Show Jagoan UMKM

“Kami sangat senang dapat meluncurkan Jagoan UMKM, inovasi program terbaru untuk memajukan bisnis para pengusaha UMKM di Indonesia. Misi kami untuk UMKM akan selalu sama, yaitu mendukung pertumbuhan produk lokal dan menjadi kawan dalam membantu UMKM naik kelas,” kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto.
Program Jagoan UMKM ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu para pengusaha UMKM untuk naik kelas dan menjalani transformasi bisnis yang luar biasa. Melalui program ini, para peserta berkesempatan untuk mendapatkan bimbingan bisnis dari para ahli, meningkatkan eksposur bisnis mereka, mendapatkan tambahan modal usaha, hingga memperluas networking yang pada akhirnya bisa turut mendorong pertumbuhan bisnis mereka
Program Jagoan UMKM akan dikemas dalam format reality show sebanyak enam episode yang tayang di kanal YouTube Shopee Indonesia. Kompetisi ini akan dimulai dengan program seleksi yang ketat hingga tersaring 40 besar peserta yang lolos ke tahap berikutnya.
Dari sana, 20 peserta akan masuk ke babak semifinal, dan hanya 10 UMKM terbaik yang akan melaju ke babak final untuk beradu gagasan serta strategi bisnis di hadapan dewan juri untuk memenangkan total hadiah senilai Rp1 miliar dalam bentuk uang tunai, modal usaha, voucher toko, hingga saldo iklan Shopee.
Pendaftaran kompetisi Jagoan UMKM telah dibuka dan berlangsung mulai 28 Maret hingga 30 April 2025. Bagi para pengusaha UMKM yang telah bergabung di Shopee minimal dua tahun dan memproduksi produk lokal (bukan reseller atau distributor) dapat segera mendaftarkan diri dan raih kesempatan menjadi Jagoan UMKM di https://shopee.co.id/m/jagoan-umkm.
Editor: Rizqa Leony Putri