Perkuat Bisnis Digital, MNC Group Bertekad Jadi Market Leader

Rully Ramli ยท Senin, 22 Juli 2019 - 15:10 WIB
Perkuat Bisnis Digital, MNC Group Bertekad Jadi Market Leader

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) saat memberikan pengarahan dalam Manager Forum ke-XL dengan tema 'How to Develop a Winning Business Model' di iNews Tower, Jakarta, Senin (22/7/2019). (Foto: iNews.id/Rully Ramli)

JAKARTA, iNews.id - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) optimistis peta jalan (roadmap) dalam bisnis digital penting untuk mengantarkan MNC Group menjadi pemimpin pasar (market leader). Untuk itu, perusahaan-perusahaan di bawah naungan MNC Group harus membuat roadmap bisnis yang jelas.

HT mengatakan, roadmap dalam bisnis digital penting untuk mendongkrak kinerja perusahaan dalam jangka panjang.

"Dengan roadmap yang jelas dalam bisnis digital platform, saya yakin kita bisa mencapai double digit growth. Tentunya diharapkan bahkan bisa menuju menjadi market leader, dengan arah yang lebih sustainable," kata dia dalam Manager Forum ke-XL dengan tema 'How to Develop a Winning Business Model' di iNews Tower, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Manager Forum merupakan pertemuan yang digelar secara rutin dan dihadiri oleh HT selaku Chairman MNC Group. Forum tersebut dihadiri oleh manager, general manager, serta direksi dan komisaris MNC Group.

"Pasti (perusahaan) kita akan deserve high valuation," katanya.

Saat ini, kata HT, bisnis MNC Group sudah mengarah ke digital. Meski begitu, MNC Group telap menawarkan konten yang konvensional melalui televisi. Namun yang jelas, bisnis digital menjadi masa depan MNC Group.

HT mengungkapkan, cuplikan konten TV di MNC Group mulai ditayangkan melalui platform-platform video digital, sehingga pengguna bisa mengakses lewat streaming. Selain itu, porsi pendapatan dari digital juga terus digenjot untuk menyaingi pendapatan dari bisnis media konvensional.

"Kami juga meningkatkan digital revenue dan digital broadcasting, dan didongkrak dari situs berita online kami, yaitu Okezone dan Sindonews," ucap dia.

Pria asal Surabaya itu menilai, MNC Group mulai kreatif dalam mencari iklan, khususnya dalam bisnis digital. Monetisasi digital yang dilakukan di antaranya lewat non-time consuming ads (bulit-in, virtual ads, squeeze frame) dan equity link (air-time dan content library).

"Kami juga perkuat dari segi digital ads, digital broadcast, dan social media," ujar dia.


Editor : Rahmat Fiansyah