Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Satu Dekade Shopee, Ciptakan Dampak bagi Ekosistem lewat Inovasi dan Kolaborasi
Advertisement . Scroll to see content

Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

Senin, 01 November 2021 - 09:00:00 WIB
Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!
Ilustrasi e-commerce. (Foto: Freepik)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Industri e-commerce di Indonesia senantiasa berubah dan berkembang pesat seiring dengan berjalannya tahun. Mendekati akhir 2021, persaingan pun semakin memanas antara lima nama besar e-commerce di tanah air, yakni Tokopedia dan Shopee (dua e-commerce yang paling sengit persaingannya), juga Lazada, Bukalapak, Blibli, dan JD.ID.

Namun, di antara lima e-commerce tadi, siapa yang berhasil menjadi e-commerce nomor satu Indonesia pada 2021 ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, SnapCart melakukan riset dengan metode online survey yang dilakukan sejak September 2021.

Survei yang diselenggarakan oleh SnapCart ini diikuti oleh 1.000 responden dari berbagai jenis kelamin, golongan usia, pendapatan, dan tersebar di berbagai area di Indonesia. SnapCart sendiri merupakan aplikasi yang menawarkan cashback bagi pengguna dengan cara mengunggah struk belanja.

Namun, tak hanya memberikan cashback bagi konsumen, SnapCart juga memantau real time analytics mengenai perilaku belanja konsumen. Dari hasil riset SnapCart tersebut, ditemukan bahwa Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak diingat dan paling banyak digunakan kebanyakan orang.

Sebanyak 75 persen responden menjawab bahwa Shopee merupakan aplikasi atau situs belanja online yang menjadi Top of Mind. Disusul oleh Tokopedia dengan persentase 18 persen, dan Lazada dengan persentase 5 persen.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut