Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Satu Dekade Shopee, Ciptakan Dampak bagi Ekosistem lewat Inovasi dan Kolaborasi
Advertisement . Scroll to see content

Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

Senin, 01 November 2021 - 09:00:00 WIB
Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!
Ilustrasi e-commerce. (Foto: Freepik)
Advertisement . Scroll to see content

Selama Agustus 2021 lalu, jumlah pengunjung aktif harian aplikasi Shopee mencapai 28,35 juta, sementara aplikasi Tokopedia di angka 8,43 juta. Dalam indikator frekuensi belanja (transaction frequency) pada riset SnapCart, Shopee juga menjadi perusahaan dengan frekuensi transaksi bulanan terbanyak dibandingkan dengan e-commerce lain dalam tiga bulan terakhir.

Shopee mencatat nilai rata-rata 5,44 kali per bulan. Sementara itu, posisi berikutnya berturut-turut diisi oleh Tokopedia dengan rata-rata 3,99 kali dan Lazada dengan rata-rata 3,61 kali.

Di antara e-commerce lainnya di Indonesia, persaingan di antara dua raksasa e-commerce ini memang selalu sengit. Makanya, tidak heran kalau Tokopedia dan Shopee bersaing sengit menciptakan inovasi dan melakukan promosi gencar-gencaran demi memanjakan para pelanggan setianya.

Tentu sebuah hal menarik untuk menantikan dan mencermati performa kedua e-commerce ini pada tahun-tahun selanjutnya.

Editor: Rizqa Leony Putri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut